Cermat Dalam Menghadapi Kenaikan Suku Bunga KPR

Selasa 03-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Kenaikan suku bunga kpr berasal dari acuan bunga yang ada pada Bank Indonesia. Termasuk dalam pengajuan pinjaman untuk properti akan berdampak.

Cukup menjadi perhatian yang serius dalam kenaikan suku bunga kpr bagi masyarakat yang ingin pengajuan. Sebab harga rumah yang terus meningkat membuat keberanian menurun.

Perlunya mempersiapkan diri dalam menghadapi kenaikan suku bunga yang terjadi merupakan langkah penting. Ada beragam strategi untuk mengantisipasi dan menyiasati naiknya suku bunga.

Dalam hal ini pasti akan berdampak pada kesejahteraan finansial nasabah. Property Lounge selaku digital markting agency juga membenarkan perlunya rencana yang matang dalam kenaikan suku bunga kpr.

Poin penting dalam pengajuan kpr :

Perlunya memahami pengaruh suku bunga terhadap pengajuan kpr dengan skema suku bunga yang dipilih. Lalu mempersiapkan keuangan yang matang dengan studi kasus.

Bisa juga merencanakan keuangan jangka panjang dengan ahlinya dan mulai melakukan pencadangan uang. Sebisa mungkin pilih tenor waktu pinjaman sesuai kemampuan diri.

Waktu pengajuan kpr ada baiknya mempersiapkan dana untuk uang muka yang lebih besar. Dan dalam perkembangan keuangan pasar tetap dilakukan pemantauan dengan benar.


Pentingnya mengetahui kpr suku bunga dalam pengajuan kpr-freepik-

BACA JUGA : Tips Lolos KPR 2024 Khusus Single, Simak Ulasan Lengkapnya

BACA JUGA : Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

- Lakukan restrukturisasi kredit

Bisa memperpanjang jangka tenor pinjaman, penurunan suku bunga, sampai penundaan angsuran pokok. Untuk mendapatkan persetujuan, perlunya pengajuan dan konsultasi dengan pihak bank terkait.

- Take over

Dengan memberlakukan take over krdit bisa menjadi cara untuk menstabilitaskan keuangan. Dengan suku bunga yang lebuh rendah, pastinya lebih menguntungkan nasabah.

Kategori :