Cermat Dalam Menghadapi Kenaikan Suku Bunga KPR

Selasa 03-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Pesiapkan anggaran dana

Adanya persiapan dana yang cukup akan sangat memudahkan lolosnya pengajuan. Dengan uang muka yang ada, nominal pinjaman jadi berkurang.

Tentunya tanggungan jauh lebih ringan dengan angsuran yang tidak teralalu berat. Artinya pembayaran bulanan juga tetap aman sesuai tenor yang dipilih.

- Ambilan kpr dengan suku bunga tetap

Dengan suku bunga tetap, angsuran akan terasa aman dengan angka yang sama dalam beberapa waktu. Nasabah jadi gak perli takut dan bingung akan adanya fluktuasi suku bunga.

- Pentingnya penghasilan

Dalam pengajuan kpr, tentu pendapatan menjadi penting dalam pembayaran angsuran. Demi mendapati rasa aman, perlu adanya peningkatan penghasilan.

- Bisa menggunakan fitur top up

Pada beberapa bank ada fasilitas top up untuk menambah jumlah pinjaman dan bisa dimanfaatkan. Dengan begitu pelunasan awal bisa dilakukan lebih cepat.

- Tersedia dana darurat

Untuk menghadapi situasi tak terduga seperti kenaikan suku bunga, atau kemalangan lainnya. Perlu adanya dana darurat yang bisa digunakan dalam beberapa waktu ke depan.


persiapkan dana yang cukup besar dalam pengambilan kpr-freepik-

BACA JUGA : Pengajuan KPR 2024 Ditolak, Berikut Penyebabnya

BACA JUGA : Perang Harga KPR Antara Bank BUMN Dengan Bank Swasta

Dengan menyiasati kenaikan suku bunga kpr bisa dengan perencanaan yang matang. Melakukan strategi tepat dalam pengaturan keuangan untuk beberapa tahun mendatang.

Kategori :