5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunungkidul Dengan Panorama Sunrise Terbaik

Senin 12-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Lokasi pantai ini berada di Rejosari, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Pantai Pok Tunggal

Menjadi salah satu pantai yang populer. Bukan tanpa alasan, Pantai Pok Tunggal ini merupakan pantai yang cukup luas dan berpasir putih dengan lautan biru yang ombaknya cukup besar.

Pada kedua sisi pantai terdapat bukit-bukit hijau yang ditumbuhi oleh berbagai pepohonan. Pantai Pok Tunggal juga memiliki panorama sunrise yang mempesona.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan panorama sunrise agar tidak kesiangan, ada baiknya memasang tenda dan menginap semalam di sisi pantai. 

Lokasi pantai ini berada di Jl. Pok Tunggal, Desa Tepus, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Lepas Penat Pesona Indah, Simak Wisata Terbaru 2024 De Kleine Batu Malang

4. Pantai Kesirat

Wisata terbaru 2024 pantai biasanya identik dengan pasir putih. Tetapi, kamu tidak akan menemukannya di Pantai Kesirat ini. Di sini kamu akan disambut dengan tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut lepas.

Meskipun tidak bisa bermain pasir, pemandangan yang disajikan pantai satu ini sangatlah memukau. Terlebih saat momen matahari terbit dan terbenam.

Alam sekitar yang berubah warna dari gelap ke terang, deburan ombak dari laut dibawahnya hingga cahaya hangat matahari yang menmbus diantara ranting pepohonan memuat momen sunrise di Pantai Kesirat ini layak dinantikan.

Lokasi pantai ini berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pantai Jungwok

Pantai di Gunungkidul selanjutnya yang layak untuk dikunjungi oleh pemburu sunrise adalah Pantai Jungwok. Pantai satu ini memiliki karang besar.

Selain membuat pemandangan jadi semakin cantik, karang besar tersebut juga pemecah ombak, sehingga ombak yang sampai di bibir pantai tidak terlalu besar.

Lokasi berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kategori :