Syarat KPR Bank Muamalat 2024 Dan Biaya Yang Diperlukan

Minggu 04-08-2024,18:43 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Kalau profesional dan wiraswasta dibuktikan dengan penghasilan aktif dan produktif.

- Batas waktu cicilan khusus karyawan atau pegawai maksimal waktu usia 55 tahun.

- Angsuran tidak boleh melebihi usisa 60 tahun untuk wiraswata dan profesional.

Berkas yang perlu dipersiapkan dalam pengajuan kpr Bank Muamalat 2024

Dalam pengajuan kpr Bank Muamalat wajib punya NPWP. Mulai mengisi dan melampirkan formulir permohonan pinjaman. Dilengkapi berkas fotokopi KTP, kartu keluarga, dan bukti penghasilan.

BACA JUGA : Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR HSBC 2024

Bagi yang sudah menikah harus memberikan fotokopi buku nikah, akta cerai, atau surat keterangan kematian. Dilengkapi dengan fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir.

Bagi pegawai atau karyawan harus melampirkan surat keterangan kerja asli dengan slip gaji yang di punya. Sedangkan untuk wiraswasta bisa memberikan laporan keuangan perusahaan.

Begitupun dengan surat keterangan perusahaan yang legal, baik dari pembangunan sampai perubahan yang ada. Dalam pengajuan kpr di Bank Muamalat harus melampirkan fotokopi sertifikat, IMB dan PBB.

Biaya pada pengajuan kpr Bank Muamalat 2024

Dalam pengajuan kpr Bank Muamalat 2024 biasanya ada biaya administrasi, biaya notaris untuk melegalkan perjanjian. Ditambah dengan biaya ansuransi jiwa dan ansuransi kebakaran. Terakhir ada biaya appraisal bangunan.

Suku bunga kpr Bank Muamalat 2024

Pembelian rumah baru akan dikenakan bunga berkisar 3.99% per tahun dengan masa kredit selama 20 tahun. Sedangkan pembelian rumah second bunga yang dikenakan berkisar 6.99% dengan angsuran yang sama.

Simulasi pinjaman kpr Bank Muamalat 2024

Jika pengambilan harga properti baru senilai 300 jutaan, dengan uang muka 20% sebesar 60 juta. Menggunakan tempo cicilan selama 20 tahun, di 1 tahun pertama menggunakan suku bunga fixed.

Estimasi anggaran yang diperlukan berkisar 94.8 jutaan, dengan rincian uang muka 60 juta. Sudah termasuk angsuran pertama sebesar 20.4 juta, dan biaya lain lain berkisar 7.2 jutaan sampai 14.4 jutaan.

Kategori :