Desa Wisata Pujon Kidul: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Malang, Berkonsep Pedesaan Otentik

Sabtu 03-08-2024,08:26 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Sudah pernah main ke Malang? Kalau belum, wajib untuk merencanakan liburan di salah kota terbesar di Jawa Timur. Malang punya berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Malang yang menarik untuk dieksplor adalah Desa Wisata Pujon Kidul. Desa wisata ini berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di objek wisata terbaru 2024 yang satu ini ada berbagai aktivitas seru yang bisa Anda temui. Penasaran apa saja destinasi yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul ini? Yuk, simak ulasannya!

BACA JUGA : Pesona Wisata Terbaru 2024 Coban Pelangi Malang, Surga Tersembunyi Bumi Arema

1. Bukit Nirwana

Cari pengalaman liburan yang berbeda? Anda bisa memulainya dengan menyambut matahari terbit dari wisata terbaru 2024 Bukit Nirwana. Warna jingga yang menyeruak ke permukaan dengan suasana sejuk bisa membuat pengunjung yang datang kagum dengan panoramanya.

Anda bisa datang ke tempat wisata ini yang berada di dekat Desa Wisata Pujon Kidul. Untuk mencapai ke Bukit Nirwana, Anda bisa berkendara kurang lebih 7 menit dengan jarak 2,6 km.

2. Kampung Budaya

Buat Anda yang rindu dengan suasana pedesaan yang otentik, maka Kampung Budaya bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini disulap menjadi destinasi wisata dengan kegiatan menarik.

Beberapa kegiatan menarik tersebut, diantaranya seperti belajar membuat batik tulis, membuat topeng, bermain gamelan, belajar tarian tradisional di Rumah Belajar atau membuat anake olah susu di Pawong Ndeso.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Tiga Warna Malang

Batik tulis yang telah dibuat di Rumah Belajar, bisa dijadikan salah satu alternatif oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Jenis motif yang paling popular untuk batik tulis disini adalah motif capung dan bambu.

Batik tulis karya warga lokal di Desa Desa Wisata Pujon Kidul dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp350.000 hingga Rp800.000-an. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu karena ketersediaan bahan dan tingkat kesulitan pengerjaan batik

3. Fantasy Land 4D

Destinasi wisata selanjutnya yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul adalah Fantasy Land 4D. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhi dengan hamparan taman yang dilengkapi juga dengan beberapa tokoh animasi.

Kategori :