Selain Pantai, Berikut Wisata Terbaru 2024 Dengan Daya Tarik Unik Bikin Kagum

Kamis 01-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

4. Danau Kaolin

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutanya yaitu Danau Kaolin, dulunya tempat ini merupakan bekas area pertambangan yang terbengkalai, namun saat ini justru menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang populer.

Hamparan air biru yang cerah berpadu apik dengan bukit batuan berwarna putih, menjadikan Danau Kaolin sebagai spot foto instagramable di kalangan wisatawan.

BACA JUGA : Ulasan Daratan Tengah Laut Yang Muncul Waktu Air Surut Jadi Wisata Terbaru 2024 Di Pulau Belitung

5. Bukit Pangkuan

Destinasi wisata selanjutnya sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Nama tempat wisata ini adalah Bukit Pangkuan yang menyuguhkan keindahan alamnya dengan berbagai kegiatan yang menarik untuk dieksplorasi.

Sebagai tempat agrowisata, pengunjung yang datang kesini akan diajak langsung untuk terlibat ke dalam proses panen buah-buahan, seperti rambutan, melon, kelengkeng, jambu, hingga sirsak.

Buah-buah tersebut yang sudah matang dapat diambil sendiri oleh para pengunjung yang berkunjung ke Bukit Pangkuan.

6. Kota Manggar

Kota Manggar merupakan sebuah kota kecil di Belitung yang terkenal dengan budaya ngopinya Di sepanjang jalan, wisatawan akan mendapati banyak sekali warung kopi saat berada di kota ini. Oleh karena itu, Manggar mendapat julukan sebagai kota 1001 warung kopi.

Buat Anda pevinta kopi, maka Kota Manggar harus masuk ke dalam daftar kunjungan saat berada di Belitung. Kopi Manggar sendiri memiliki rasa istimewa dan beraroma wangi yang berbeda dari jenis kopi lainnya.

BACA JUGA : 4 Spot Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung!! Menjelajahi Surga Tropis Indonesia yang Tersembunyi

Sambil menikmati kopi Manggar yang special, pengunjung juga bisa menikmati ragam camilan atau sajian lezat yang disediakan di warung kopi tersebut.

Nah itulah sederet wisata terbaru 2024 yang ada di Belitung, sealin pantai, ternyata masih banyak tempat unik dan menarik untuk dieksplore. Selamat berlibur! (*)

Kategori :