Selain Pantai, Berikut Wisata Terbaru 2024 Dengan Daya Tarik Unik Bikin Kagum

Selain Pantai, Berikut Wisata Terbaru 2024 Dengan Daya Tarik Unik Bikin Kagum

Wksata terbaru 2024 Museum Kata di Belitung-indonesiakaya.com-

DISWAY JOGJA - Meski terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau, ternyata Belitung juga memiliki berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat berada di daerah ini.

Ada berbagai pilihan destina wisata terbaru 2024 dengan daya tarik tersendiri dan keunikannya masing-masing,diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung, Pantai Terindah Dengan View Estetik

1. Museum Kata

Destinasi wisata terbaru 2024 yang pertama adalah Museum Kata yang didirikan langsung oleh Andrea Hiratas, sang penulis novel Laskar Pelangi. Perlu diketahui bahwa museum ini merupakatan museum sastra pertama di Indonesia.

Wisata terbaru 2024 bernuansa Museum ini berisi mengenai perjalanan sastra, lukisan kontemporer, serta pernak-pernik khas Belitung. Bangunannya dibalut dengan warna-warna cerah, sehingga terlihat ceria dan sangat instagramable.

2. SD Laskar Pelangi

SD Laskar Pelangi merupakan bangunan yang awalnya didirikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. SD Muhammadiyah Gantong aslinya sudah tidak berdiri lagi dan berlokasi di pinggir pantai Belitung Timur.

Replika bangunan sekolah ini dibangun dengan megah oleh sutradara dari film Laskar Pelangi, yaitu Riri Riza. Tempat ini semakin mirip dengan suasana sekolah seperti yang terlihat di dalam film karena dilengkapi juga dengn pasir pantai putihnya.

Pengunjung yang kesini dapat menikmati nuansa sekolah yang terkenal melalui film tersebut dan berkesempatan untuk berswafoto di tempat ini. Pengalaman unik yang ditawarkan oleh replika SD Laskar Pelangi membuat liburan menjadi berkesan.

BACA JUGA : Danau Kaolin Bangka Belitung, Bekas Tambang Timah Jadi Wisata Terbaru 2024 Yang Menarik

3. Tugu Satam

Di pusat kota Tanjung Pandang, tepatnya di simpang lima, pengunjung akan melihat sebuah tugu dengan ikon yang menyerupai batu berwarna hitam di atasnya. Landmark tersebut diberi nama Tugu Satam oleh masyarakat Belitung.

Kata Satam diambil karena merujuk kepada sejenis batu berwarna hitam yang bisa ditemukan di Belitung. Ketika berada disini, pengunjung wajib berfoto sebagai bukti bahwa penah berkunjung ke Pulau Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: