Dikenal Sebagai Miami-nya Jogja, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Mesra Gunungkidul

Minggu 21-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Biasanya, pantai diidentikan dengan tempat wisata yang kurang terawat khususnya dari segi kebersihan.

Namun, Pantai Mesra di Gunungkidul ini selalu tampak bersih dan terawat. Keadaan ini tentu menjadi salah satu daya tarik utamanya. Dimana keindahan alamnya tidak tercemar oleh sampah yang berserakan.

4. Spot Foto yang Instagramable

Pemandangan sekitarnya yang menawan menjadi magnet utama bagi para wisatawan. Banyak orang yang mencari kesempatan untuk mengambil foto ketika mengunjungi pantai satu ini.

Disini kamu akan menemukan beragam lokasi foto, mulai dari panorama pantai yang memukau, formasi batu karang yang indah hingga taman-taman yang hijau dan segar.

BACA JUGA : Keseruan Liburan Camping, Wisata Terbaru 2024 Bedengan Malang Jawa Timur

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mesra

Wisata terbaru 2024 Pantai Mesra lokasinya berada di Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, ambil jalur yang menuju ke Jalan Imogiri. Teruskan perjalanan menuju ke Wonosari lalu arahkan kendaraan ke Panggang. 

Dari Panggang kemudian hanya perlu mengikuti jalan hingga bertemu jalan pantai selatan yang akan mengantar kamu ke Ngepung. Pantai Mesra ini untuk lokasinya berdekatan dengan Pantai Baron.

Aktivitas Menarik

1. Bermain Pasir

Yang menarik dari Pantai Mesra adalah area pasirnya yang sangat luas dan jauh dari garis pantai. Sehingga memungkinkan anak-anak bermain lebih leluasa tanpa khawatir akan terganggu oleh datangnya ombak.

Aktivitas ini terbuka untuk semua usia, sehingga orang dewasa pun bisa bergabung dalam kesenangan ini tanpa adanya batasan atau aturan tertentu.

2. Menikmati Ketentraman di Taman

Setelah puas bermain ataupun sebelum menjelejahi wisata pantai ini, kamu bisa memanjakan diri kamu dengan waktu santai di taman yang ada di sini.

Kategori :