Destinasi Favorit Pecinta Alam, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Sikarim Wonosobo

Jumat 19-07-2024,09:13 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Wonosobo dikenal sebagai daerah yang punya banyak wisata terbaru 2024 air terjun memukau dengan visual memanjakan mata.

Salah satu yang menarik adalah Curug Sikarim, wisata terbaru 2024 di Wonosobo ini berada pada sebuah daerah pegunungan, menjadikannya sebagai salah curug tertinggi di Jawa.

BACA JUGA : Rasakan Pesona Alam Wisata Terbaru 2024 Cilacap, Berikut Rekomendasi Wisatanya

Tidak mengherankan jika wisata terbaru 2024 Curug Sikarim menjadi destinasi favorit terutama untuk mereka para pecinta alam.

Sebelum menjelajah wisata terbaru 2024 ini, silahkan simak beberapa poin ulasan berikut dari mulai daya tarik hingga lokasinya.

Daya Tarik Wisata Curug Sikarim

Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut dengan tinggi air terjun mencapai 125 meter, Air Terjun Sikarim masuk dalam jajaran air terjun tertinggi di Pulau Jawa. 

Keindahannya menonjol, sehingga aliran airnya terlihat jelas dari kejauhan.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pacitan, Hidden Gem Untuk Piknik Estetik

Selain karena letaknya di Desa Sembungan, desa tertinggi di Pulau Jawa, lokasinya yang memang berada di puncak gunung sering kali membuat puncak air terjun tertutup kabut. 

Tidak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai air terjun di atas awan.

Sumber air dari Curug Sikarim berasal dari Telaga Cebong, salah satu telaga yang memukau di antara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir. 

Saat debit air terlalu banyak, nantinya di sekitar air terjun akan terlihat lebih indah karena terdapat beberapa aliran yang jatuh di atas batu-batu besar.

Karena lokasinya yang menarik, yaitu di daerah pegunungan, banyak pula wisatawan yang memanfaatkannya untuk trekking guna menjelajahi keindahan alam sekitarnya. 

Selain itu, ada juga camping ground di dekat air terjun yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunjungi objek wisata lain di sekitarnya, seperti Telaga Cebong, Telaga Warna, Bukit Sikunir, Candi Arjuna, dan masih banyak lagi.

Kategori :