Destinasi Favorit Pecinta Alam, Berikut Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Sikarim Wonosobo

Jumat 19-07-2024,09:13 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Fasilitas Wisata Curug Sikarim

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, wisata terbaru 2024 Air Terjun Sikarim juga dilengkapi beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang aktivitas para wisatawan. 

Tersedia area parkir cukup luas, toilet bersih, warung makan yang menyediakan berbagai menu lezat, musala, gazebo yang nyaman, dan pusat informasi.

BACA JUGA : Jelajahi 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Dijamin Estetik dan Instagrammable

Selain itu, ada juga beberapa spot foto Instagramable, seperti gardu pandang, area camping, taman bunga, dan wisata religi di sekitar wisata air terjun. Lengkap banget, kan?

Tiket Masuk, Jam Buka dan Lokasi Wisata Curug Sikarim

Tiket masuk wisata terbaru 2024 Curug Sikarim ini juga cukup terjangkau, Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp15 ribu untuk menikmati wisata ini.

BACA JUGA : Serunya Naik Kano Menyaksikan Keindahan Lembah Oyo Kedung Jati Bantul

Jam buka Curug Sikarim sendiri adalah dari mulai pukul 07:00 hingga 17:00, sedangkan untuk lokasinya berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tips Berkunjung ke Curug Sikarim

  1. Pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan dan siap melewati jalur pegunungan yang berkelok-kelok, menanjak, dan berkabut.
  2. Bawa pakaian ganti dan perlengkapan yang nyaman serta sesuai dengan cuaca, seperti jaket, sweater, atau syal, untuk menghangatkan tubuhmu karena udara bisa sangat dingin.
  3. Gunakan sepatu yang nyaman dan antiselip untuk berjalan di jalur licin dan berbatu.
  4. Datanglah pada pagi atau siang hari, ketika cuaca cerah dan tidak turun hujan karena saat sore atau malam hari dinilai terlalu berbahaya dan sulit untuk melihat jalan.
  5. Selalu waspada dan hati-hati saat bermain di sekitar aliran air terjun, karena sewaktu-waktu aliran debit air bisa sangat deras dan berarus kuat.
  6. Selalu mengikuti rambu maupun peraturan yang ada.

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Curug Sikarim yang ada di Wonosobo dimana menjadi destinasi favorit para pecinta alam, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :