65 Balita Stunting Asal Tegalsari Dapat Bantuan Susu dari DPUPR Kota Tegal

Rabu 17-07-2024,16:52 WIB
Reporter : Meiwan Dani
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sebanyak 65 balita dengan kondisi stunting di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, menerima bantuan dari kolaborasi antara Kelurahan Tegalsari dan DPUPR Kota Tegal. Bantuan yang diberikan berupa susu dan jambanisasi sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatan balita yang mengalami stunting. 

Lurah Tegalsari, Fauzi, menyampaikan terima kasih kepada DPUPR selaku mitra yang telah memberikan bantuan kepada balita stunting di wilayah tersebut. Fauzi juga menegaskan bahwa bantuan yang diberikan telah sesuai dengan kebutuhan setelah melalui proses pemeriksaan, verifikasi data, dan penimbangan yang teliti. 

BACA JUGA:Kalaksa BPBD Kota Tegal Serahkan 45 Paket Bantuan Stunting

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan angka stunting di Kelurahan Tegalsari dapat terus menurun. Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak terkait menunjukkan komitmen dalam memberikan perhatian dan upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan balita yang mengalami stunting di wilayah tersebut.

“Kami telah menyelesaikan verifikasi data, pemeriksaan, dan penimbangan terhadap balita stunting," katanya. 

BACA JUGA:Kelurahan Kraton Kota Tegal Berupaya Atasi Stunting

Di sisi lain, Plt Kepala DPUPR Kota Tegal Setiabudi mengumumkan pemberian bantuan berupa susu selama sepuluh hari. Bantuan ini akan berlanjut hingga 30 hari ke depan atau satu bulan. Setiap 10 hari akan dilakukan pemeriksaan secara berkala. 

"Selain pemberian susu, kami juga akan melakukan jambanisasi," tambahnya. (*)

Kategori :