Cukup 5 Menit Salju Kulkas Hilang, Cara Membersihkan Kembang Es Dalam Freezer

Kamis 30-05-2024,18:29 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Anda dapat mengambil air ledeng atau air biasa menggunakan semprotan yang tidak terlalu kencang. Siramkan air secara perlahan-lahan pada bagian-bagian yang terdapat kembang salju atau kembang es yang menempel pada dinding freezer.

4. Bersihkan Pelan-Pelan

Dalam membersihkan kembang salju pada kulkas, anda perlu menggunakan air ledeng. Anda dapat membersihkannya secara perlahan-lahan untuk menghilangkannya.

BACA JUGA : 7 Tips Menyimpan Daging Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Kualitasnya Tetap Terjaga 

Hindari menggunakan semprotan air yang terlalu kencang. Hal ini bertujuan agar tidak merusak komponen freezer.

5. Tunggu Proses Pencairan

Anda setelah membersihkannya dapat menunggu sekitar 5 menit agar kembang salju atau kembang es mulai mencair. Perhatikan perubahan yang akan terjadi pada permukaannya.

6. Lepaskan Kembang Salju atau Kembang Es yang Sudah Mencair

Setelah proses pencairan, perlahan-lahan anda dapat melepaskan kembang salju atau kembang es yang sudah mencair dari dinding freezer. Pastikan untuk tidak menggunakan benda tajam untuk melepasnya agar tidak merusak dinding freezer.

7. Bersihkan Sisa-Sisa yang Menempel

Bersihkan sisa-sisa kembang salju atau kembang es yang menempel pada dinding freezer. Anda bisa menggunakan air ledeng, namun dengan catatan secara perlahan-lahan.

BACA JUGA : Jangan Anggap Sepele, Simak 5 Dampak Buruk Menyimpan Makanan Panas Dalam Merek Kulkas Terbaik

8. Periksa Kebersihan Freezer

Periksa kebersihan dan keadaan freezer setelah membersihkan kembang salju. Anda juga harus memastikan tidak ada lagi sisa-sisa yang menempel pada freezer.

Cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membersihkan kembang salju atau kembang es di freezer. Pastikan untuk tidak menggunakan benda tajam, air panas, atau cairan cuka saat membersihkannya agar tidak merusak komponen freezer. 

Kebersihan pada freezer sangatlah berfungsi dan berguna. Terlebih akan berpengaruh pada fungsi yang ada pada freezer kulkas.

Kategori :