Menikmati Libur Lebaran di Pacitan? Cobain 5 Wisata Terbaru 2024 Berikut, Silahkan Pilih

Kamis 04-04-2024,04:45 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pacitan menjadi salah satu daerah yang banyak menawarkan kesempatan berwisata Anda. Banyak pilihan wisata terbaru 2024 yang menawarkan pesona keindahan Jawa Timur dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap wisatawan yang datang.

Wisata terbaru 2024 di Pacitan bisa dijadikan tempat menghabiskan liburan lebaran Anda. Pesona alam Pacitan sangat mengesankan karena keindahan pantainya.

Bagi pecinta pantai, tersedia pasir putih, air laut jernih, dan terumbu karang indah. Wisata Terbaru 2024 di Pacitan ini asyik dikunjungi untuk melepas penat atau ingin mengajak keluarga berlibur.

BACA JUGA : 7 Pesona Pantai Wisata Terbaru 2024 di Malang, Cocok Untuk Liburan Lebaran Bersama Pasangan

1. Goa Gong

Jika ingin menjelajahi perut bumi seperti di film Journey to the Center of the Earth, kunjungilah wisata terbaru 2024 Goa Gong. Meski tidak sedalam-dalamnya di film-film, namun suasana Goa Gong akan membuat Anda takjub.

Goa Gong disebut-sebut sebagai goa terindah di Indonesia karena memiliki stalaktit dan stalagmit. Ada stalaktit yang bila dipukul mengeluarkan bunyi seperti gong. Itulah sebabnya gua ini dinamakan Goa Gong. Selain suara gong, suara tetesan air dari dalam gua juga menenangkan suasana.

Tentu saja pergi ke Goa Gong tidak akan menyenangkan jika berdiam diri di rumah. Anda patut menikmati pengalaman menjelajahi kedalaman dunia dengan melewati gua setinggi 256 meter.

Di ujung lorong Anda akan dikejutkan dengan ruangan yang terdiri dari tembok besar sepanjang 100 meter, lebar 15-40 meter, dan panjang 20-30 meter.

BACA JUGA : Libur Lebaran Sambil Pacu Adrenalin? Berikut Wisata Terbaru 2024 Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

2. Pantai Kasap

Surga tersembunyi di Pacitan yang jarang dikunjungi wisatawan. Berjuluk “Raja Ampat Pacitan”, pantai ini menarik dan indah. Ada enam pulau kecil di lepas pantai, airnya berwarna biru kehijauan dan pasirnya putih.

Anda bisa berenang, snorkeling, menyelam atau sekedar bersantai di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

3. Pantai Watu Bale

Terletak di Desa Watu Bale Kecamatan Pringkuku, pantai ini menawarkan panorama yang unik. Terumbu karang yang indah, gua karang yang unik, dan air laut yang jernih menjadi daya tarik alamnya. Pengunjung bisa berenang, snorkeling atau memancing di pantai ini.

Tags :
Kategori :

Terkait