Beda Dari Yang Lain! Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun di Yogyakarta, Harus Dikunjungi Sekarang

Senin 04-03-2024,04:45 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Berbatasan langsung dengan  Kabupaten Klaten, tepatnya di Jln. Juminahan, Mongkrong, Sampang, Gedangsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini memiliki aliran air yang membelah tebing.

BACA JUGA : Ini Dia, Wisata Baru di Yogyakarta yang Hitz dan Kekinian, Kamu Wajib Dateng!!

Inilah yang menjadi daya tarik air terjun ini, banyak wisatawan yang mengatakan jika panorama tersebut seperti pada The Wave di Arizona, Amerika Serikat. Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 ini adalah saat musim hujan, sebab jika musim kemarau debit airnya akan menurun.

4. Air Terjun Sri Gethuk

Ait terjun ini berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan dan tidak pernah sepi pengunjung.

Apalagi air terjun ini pernah menjadi lokasi syuting film mancanegara Beyond Skyline membuat semakin populer tempat wisata ini. Air terjun ini memiliki keunikan yaitu airnya tidak jatuh langsung ke kolam, melainkan bermuara dahulu di bebatuan karts.

BACA JUGA : Taman Pintar Yogyakarta: Wisata Terbaru 2024? Sensasi Piknik Sambil Belajar, Wajib Dikunjungi Cek Disini!

Akses untuk menuju ke air terjun Sri Gethuk ini cukup mudah. Sebelumnya wisatawan harus menyebrangi Sungai Oyo dahulu menggunakan perahu rakit sederhana. Di sana juga sudah tersedia petunjuk jalan untuk mempermudah para wisatawan menemukan lokasi air terjun ini.

5. Air Terjun Jurang Pulosari

Lokasi air terjun ini masih dekat dengan pusat kota Jogja, tepatnya di Dusun Njurug, Desa Sendangsari, Kec. Pajangan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Meski air terjun ini tidak terllau tinggi, hanya sekitar 10 meter saja dengan kolam di bawahnya, tempat ini menjadi lokasi favorit wisatawan.

Kolamnya yang berwarna hijau alami membuat wisatawan ingin langsung merasakan segarnya air di sini.  Jika dilihat dari namanya, sudah jelas air terjun ini berada di bawah jurang, tetapi tidak perlu khawatir untu mencapai lokasi tempat ini sudah sangat mudah.

Itulah deretan beberapa wista terbaru 2024 air terjun yang ada di Yogyakarta. Destinasi wisata alam di kota ini masih banyak lagi dengan ciri khasnya yang dikelilingi oleh tumbuhan hijau, serta airnya yang jernih dan suara kicauan burung yang menambah kenyamanan berlibur di wisata air terjun.  Jadi, berlibur ke destinasi wisata air terjun ini harus menjadi salah satu tujuanmu ya. (*)

Kategori :