Stop Beli Skincare Mahal! Pakai Bahan Ini, Auto Wajah Jadi Glowing Kuy Buktikan!

Rabu 21-02-2024,20:05 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Salah satu untuk memutihkan wajah kita sering memakai skincare beragam produk, dan ketika kita beli harganya begitu melonjak. Namun, kini ada solusi buat kamu yang tidak memakai skincare.

Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit. Memang tidak cepat prosesnya, namun itu sehat bukan untuk kulit kita sendiri?

Hanya saja, kita perlu terus konsisten melakukannya, agar hasil pun menjadi maksimal. Semua butuh proses dan juga kesabaran, setiap apa yang kita mau ya kita harus berusaha.

Beberapa bahan alami untuk memutihkan kulit wajah ini tidaklah sulit dicari, ada yang termasuk bahan dapur namun juga ada yang tidak. Intinya beberapa bahan ini mudah ditemukan pasti ada di mana-mana.

Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah

1. Lemon

Salah satu bahan yang dapat memutihkan kulit wajah yaitu lemon. Salah satu bahan ini memiliki banyak manfaat serta mengandung vitamin C.

Manfaat lemon untuk wajah diantaranya mencerahkan kulit, perawatan jerawat, meningkatkan kolagen dan lainnya. Lemon ini bisa digunakan dengan cara dibuat masker.

Cara membuat masker dari lemon yang sederhana, kamu bisa peras terlebih dahulu, kemudian ambil perasan lemon sebanyak 2 sendok makan, tambahkan putih telur dan aduk secara rata lalu oleskan pada wajah.

Ketika kamu ingin memakai masker yang terbuat dari lemon ini, maka kamu bisa menggunakannya selama 2 kali seminggu.

 

BACA JUGA : 3 Resep DIY Wajib Coba untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Bahan-bahannya Gampang, Mudah, dan Murah!

2. Lidah Buaya

Bagi kamu yang ada lidah buaya di depan rumah, jangan cuma dianggurin, petik beberapa batang untuk dijadikan sebuah masker. Kini lidah buaya mengandung mineral, seperti selenium, magnesium, kalsium dan lainnya.

Selain itu, lidah buaya mengandung vitamin asam folat (B9), B12 dan kolin. Kemudian, untuk masker wajah lidah buaya, kamu cukup ambil gel nya lalu oleskan ke wajah, diamkan sebentar dan bilas sampai bersih.  

Manfaat masker wajah lidah buaya ini salah satunya, bisa mencerahkan kulit, menghaluskan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit wajah, menyembuhkan luka pada wajah dan lainnya.

BACA JUGA : Bisa Dijadikan Habit! Klinik Buat Cantik Tapi Harus Perhatikan Tips Memutihkan Kulit Yang Tepat

3. Pepaya

Pepaya yang berbatang tunggal dan bertumbuh tegak ini memiliki banyak manfaat bagi wajah kita sendiri diantaranya mencerahkan wajah, melembapkan wajah, mengatasi jerawat, mengatasi permasalahan pigmentasi kulit bahkan mengatasi mata panda.

Untuk masker wajah pepaya, kamu bisa ambil 2 potong buah pepaya tambahkan madu sebanyak 1 sendok teh, kemudian di blender. Setelah itu oleskan pada wajah, diamkan dulu sekitar 10 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Buah pepaya ini bagus banget buat wajah karena pepaya sendiri mengandung enzim papain yang dapat mengatasi kulit jerawat. Jadi, selain untuk mencerahkan wajah, bisa juga untuk mengatasi jerawat.

 

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Dengan Tepat: Mencegah Kulit Kusam Dan Wajah Lebih Sehat!

4. Yoghurt 

Siapa sangka ternyata yoghurt bisa membuat wajah kita cerah. Yoghurt sendiri mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Manfaat dai yoghurt sendiri adalah dapat mencerahkan kulit wajah, menjaga kelembapan wajah, meratakan wajah dan lainnya. Jadi, kalo kamu tidak sesuka itu pada yoghurt bisa digunakan sebagai masker wajah saja.

Cara membuat masker yoghurt untuk wajah sendiri, kamu cukup tambahkan 1 sendok makan madu dan tambahkan juga minyak zaitun atau almond. Kemudian aduk hingga rata, setelah itu boleh di oleskan pada wajah, sepertia biasa diamkan dulu kemudian bilas.  

BACA JUGA : Kulitmu Kusam? Lakukan 5 Kebiasaan ini dan Dapatkan Kulit Putih Cerah Bening Alami, Kuncinya Harus Konsisten!

Demikian bahan-bahan alami yang dapat kamu coba untuk memutihkan wajah. Bahan-bahan alami di atas juga enggak akan kalah bagus dari pada skincare, jika kamu terus konsisten melakukannya hasilnya pasti akan maksimal. (*)

Kategori :