Honda WR-V?? Mobil Terbaru 2024, Harganya CumanRp 200 jutaan!!

Sabtu 03-02-2024,10:40 WIB
Reporter : Ilham Farisandi
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Honda WR-V merupakan mobil terbaru 2024 Compact SUV yang diluncurkan Honda untuk menghadang eksistensi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mobil baru Honda WR-V hadir dengan dengan desain sporty.

Kesan sporty pada Mobil terbaru 2024 Honda WR-V berasal dari DNA konsep RS yang dimiliki Honda. Seperti varian RS mobil Honda lain yang telah lebih dulu mengaspal.

Mobil terbaru 2024 Honda WR-V merupakan kependekan dari Winsome Roundabout Vehicle. Sebelum masuk di tanah air, SUV Crossover Honda ini hanya mengaspal di pasar otomotif Amerika dan India.

Kini PT Honda Prospect Motor (HPM) membawa mobil terbaru 2024 Honda WR-V, kehadiran untuk bersaing pada SUV compact dengan harga lebih terjangkau.

BACA JUGA : Bukan Lagi Sahabat Pom Bensin!! Ini 3 Kelebihan Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023

Desain Eksterior

Tampilan eksterior terlihat sporty berkat adanya sentuah RS khas mobil terbaru 2024 Honda. Misalnya pada bagian grill depan yang dihiasi desain tesselated dipadukan dengan lampu LED ber-aksen krom gelap.

Pada fascia depan, lampu sein-nya dibuat lebih dinamis dengan lekukan memanjang kebelakang. Khas lampu depan Honda.

Yang unik dari mobil ini ialah pada pintu baris kedua. Desain pintunya terlihat unik berkat konsepnya yang dibuat ala coupe. Didukung dengan peletakan door handle pada samping bingkai jendela mirip HR-V.

Kesan sporty khas SUV pada Honda WR-V juga semakin kuat berkat ground clearancenya yang tinggi, yaitu mencapai 220 mm dengan ban ring 17. Setinggi Toyota Rush dan Fortuner.

Secara keseluruhan mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar, yaitu panjang 3.999, lebar1.734, dan tinggi 1.601. konfigruasi 2 baris 5-seater.

Desain Interior

Pada bagian dalam SUV compact Honda satu ini cukup memanjakan pengemudi. Sebab area kokpitnya dibalut dengan kombinasi leather-fabric dan layar 4,2 inci thin-film transistor display.

Layar tersebut memuat informasi dan fitur-fitur Honda Sensing yang disematkan. Selain itu, stir kemudi juga sudah tilt teleskopik yang dapat diatur sesuka hati.

Pada sisi hiburan, Honda telah menyematkan head unit touchscreen 7 inci yang sudah support smartphone.

Hal lain yang tak ketinggalan ialah control AC yang sudah mengadopsi automatic climate control with touch conrol panel. Jadi, kesan modern dan fungsional tak diragukan lagi.

 

Performa Mesin

Bagian dapur pacu, mobil terbaru 2024 Honda WR-V memilih menggunakan mesin 1.500 cc dibandingkan pesaingnya yang menggunakan 1.000 cc turbo.

Honda menyematkan mesin 1.500 cc i-VTEC DOHC. Mesin yang sama pada HR-V dan BR-V. Tenaga maksimalnya mencapai 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi tertinggi 145 Nm di 4.300 rpm.

Bahan bakar yang dikonsumsi diklaim lebih efisien 4 persenberkat teknologi G-design shift pada CVTnya.

Fitur Unggulan

Pada SUV Compactnya, Honda telah memberikan fitur Honda Sensing. Fitur tersebut meliputi   adaptive cruise control (ACC), road departure mitigation (RDM), lead car departure natification system (LCDN), auto-high beam, lane keeping assist system, dan collision mitigation brake system (CMBS).

Selain itu, Honda juga telah menyematkan smart entry, auto foldable side door mirror, walk-away auto lock, dan remote engine star.

BACA JUGA : Bandingkan Sendiri!! Toyota Corolla Cross Hybrid, Lebih Baik dari Yaris Cross? 

Harga mobil terbaru 2024 Honda WR-V

SUV compact Honda satu ini dilego dengan harga dibawah Rp 300 juta, yaa masih bersaing dengan Toyota Raize.

Lengkapnya sebagai berikut:

-           Rp 271,9 juta Tipe E CVT

-           Rp 289,9 juta Tipe RS CVT

-           Rp 309 juta Tipe RS CVT Honda Sensing

 

Penutup

Mobil baru Honda WR-V merupakan SUV Compact penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Kehadirannya menawarkan performa dan fitur mumpuni.

Dengan harga termurah Rp 270 jutaan, mampukah menggoyahkan dominasi Toyota Raize di tanah air? Gimana tanggapanmu lurr...

Demikian spesifikasi mobil terbaru 2024 Honda WR-V, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :