Jesy Dwi Oktaviani, Gadis Asal Bojong Tegal Wakili Jateng di Grand Final Beauty Muslimah Indonesia

Senin 15-01-2024,08:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA - Gadis asal Bojong, Kabupaten Tegal bernama Jesy Dwi Oktaviani berhasil berhasil mearih 1st Winner Beauty Muslimah Jawa Tengah 2023 . Pada 25 Januari 2024 mendatang, gadis berusia 22 tahun itu melaju ke Grand Final Nasional Beauty Muslimah Indonesia (BMI).

Jesy, panggilan Jesy Dwi Oktaviani , bertekad meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi BMI yang akan digelar di Solo . Dirinya telah melakukan beberapa persiapan . D i antaranya meningkatkan kemampuan diri, mengeksplorasi potensi daerah tempat kelahirannya yakni wisata Guci Tegal dan batik Tegalan.

BACA JUGA:UPZ Masjid Baitul Karim Miliki ATM Beras, Baznas Kota Tegal Salurkan 4 Kuintal Beras

” Beauty Muslimah Indonesia (BMI) merupakan sebuah wadah yang tepat bagi saya . Sebab, benar-benar mewadahi para muslimah berdaya yang ingin terus mengembangkan bakat, skill , dan pengetahuan, ” kata Jesy yang masih menempuh kuliah semester akhir di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini , kemarin.

Jes y mengaku tak patah semangat untuk mengulang kembali kesuksesan yang diraih di tingkat Jawa Tengah sebagai juara pertama , meski pun dirinya tinggal di lereng Gunung Slamet . Berbekal pengalaman yang dimiliki, Jesy optimistis dan bakal memberikan yang terbaik.

Dia mengaku , sejak di bangku SMA sudah masuk 10 besar Duta Peransaka Jateng, Pramuka Garuda Berprestasi Kabupaten Brebes.  Dimana saat menempuh pendidikan tingkat menengah di Ponpes Putri Assalafiyah Brebes , pernah juga Juara 3 Fashion Show Hari Santri Nasional, Juara 2 Stand Up Comedy Hari Santri Nasional, Juara 2 Pidato Musabaqoh, Juara 1 Lomba Baca Tulis Puisi Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, dan Juara 3 LCTP Kwarran Brebes.

” Kebetulan saat ini saya tergabung menjadi bagian dari Alifvia Management. Ini merpakan management modelling s e kaligus modelling school . Dimana saya menjadi ketua skaligus coach di salah satu kelasnya . Yaitu kelas Traditional dance, kelas personal branding, dan kelas Casual photoshoot pos, ” jelasnya .

BACA JUGA:Juara Umum ke-2 Lomba Fasi di Jateng, Bupati Tegal Apresiasi Badko LPQ

Dalam perisapan menuju ke Grand Final BMI , Jesy didampingi Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT)   Imam Joend melakukan silaturahmi kepada mantan Bupati Tegal Umi Azizah yang sekaligus Ketua Muslimat Kabupaten Tegal.  

” Alhamdulillah supp o rt beliau memberikan motivasi kepada saya untuk yakin bisa meraih prestasi yang terbaik dalam Grand Final, ” ungkap Jesy.

Meski demikian, Jesy berharap dan meminta dukungan kepada warga Kabupaten Tegal . Yakni dengan cara klik link https://www.beautymuslimahindonesia.id .  Kemudan pilih Grand final Solo, lalu cari nama Jesy . Atau klik vote trs payment via gopay dan sopay . (*)

Kategori :