Spesifikasi 5 Proyektor Mini Terjangkau, Unggul dengan Warna FHD Yang Cerah

Rabu 20-09-2023,21:43 WIB
Reporter : Mohamad Ziaul Bilad
Editor : Mohamad Ziaul Bilad

DISWAYJOGJA.ID - Proyektor adalah perangkat yang mengintegrasikan sumber cahaya, sistem optik, elektronik, dan layar untuk memproyeksikan gambar atau video ke dinding atau layar. Mengapa proyektor?

Dibandingkan media lain seperti layar plasma atau LCD, proyektor memiliki beberapa keunggulan antara lain: Dapat membuat tampilan yang sangat besar, mudah dibawa-bawa dan memberikan tingkat fleksibilitas yang tinggi.

Dalam dunia pendidikan, seperti konferensi akademik, perkantoran, pusat pelatihan, dan pusat kebudayaan, penggunaan proyektor sudah menjadi bagian rutin dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sekadar memproyeksikan materi hingga proses belajar mengajar. Lebih khusus lagi, menggunakan proyektor untuk menayangkan film dokumenter.

Mengapa tidak menggunakan proyektor saat bekerja dari rumah? Yang kurang diketahui adalah bahwa proyektor tidak hanya digunakan di kantor-kantor, dan sebagian besar proyektor tidak hanya mahal, tetapi juga sangat murah.

BACA JUGA:Dibawah Satu Jutaan, 5 Rekomendasi LED Proyektor yang Nggak Bikin Dompetmu Kering!

Selain itu, proyektor ini sudah berukuran mini sehingga Anda dapat dengan mudah memasangnya di mana saja, dan proyektor mini ini dapat Anda bawa kemana saja, bahkan di rumah sekalipun. Proyektor mini juga tersedia dengan harga pantas. Anda bisa membeli proyektor mini dengan harga kurang dari Rp 1 jutaan.

Proyektor ini memungkinkan Anda memperbesar tampilan di TV atau ponsel Anda. Artinya, Anda dapat menonton TV di layar besar bersama keluarga besar. Menemukan proyektor mini yang murah dan berkualitas juga tidak sulit karena banyak sekali produk yang beredar di pasaran.

Untuk mencari proyektor mini murah seharga Rp 1 jutaan, berikut seri proyektor yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Glitz UC40

Glitz UC40 adalah proyektor mini terjangkau yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Ukurannya yang mini sangat nyaman untuk dibawa dan sangat cocok untuk acara kecil seperti: Misalnya memutar video bersama keluarga atau memberikan presentasi bisnis kepada kelompok kecil.

Keunggulan proyektor Glitz UC40 dibandingkan proyektor lainnya adalah selain ukurannya yang kecil, performanya juga luar biasa dengan kecerahan 800 lumens dan rasio kontras 800:1.

Dapatkan gambar yang tajam dan jelas. Glitz UC40 memiliki resolusi 800 x 480 piksel untuk gambar yang halus. Glitz UC40 memiliki umur lampu yang relatif lama hingga 20.000 jam.

Proyektor ini mendukung ukuran layar dari 35 hingga 130 inci, yang memberikan kualitas gambar tinggi dan pembesaran maksimal. Proyektor ini mendukung banyak format multimedia, sehingga Anda dapat dengan mudah memutar banyak file di Glitz UC40 Anda.

BACA JUGA:Apa Anda Tertarik dengan Monitor Berteknologi IPS? Yuk Simak Kekurangan Dan Kelebihanya!

Format audio yang didukung mencakup MP3 dan WMA, format video mencakup 3GP(H263,MPEG4)/AVI(XVID,DIVX,H264)/MKV(XVID,DIVX,H264)/FLV(FLV1)/MOV (H264)/MP4 (MPEG4) termasuk. , AVC)/ MPG(MPEG1)/ VOB(MPEG2)/ RMVB(RV40) dan format foto terdiri dari JPEG, BMP, dan PNG.

Kategori :