7 Ragam Varian Rasa Lumpia Semarang dan Rahasia Cara Membuatnya Sendiri! Kelezatan dalam Satu Gigit

Rabu 02-08-2023,07:28 WIB
Reporter : Reza Maulana Basar
Editor : Reza Maulana Basar

·          Air secukupnya

 

BACA JUGA:Resep Soto Tauco Tegal: Eksplorasi Aroma dan Rasa Ikonik Kuliner Tegal

 

Cara membuat:

1.        Panaskan minyak sayur dalam wajan atau penggorengan. Tumis bawang putih hingga harum.

 

2.        Masukkan udang cincang, daging ayam cincang, dan rebung ke dalam wajan. Tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir, dan kaldu ayam bubuk (jika digunakan). Aduk rata dan masak hingga bahan-bahan matang.

 

3.        Setelah bahan-bahan isian matang, tuangkan kocokan telur dan iris daun bawang ke dalam wajan. Aduk cepat hingga telur matang dan semua bahan tercampur rata.

 

4.        Siapkan lembaran kulit lumpia. Letakkan sejumput isian di salah satu ujung kulit lumpia, kemudian lipat ujung tersebut dan gulung hingga membentuk silinder. Lipat kedua ujung samping ke dalam dan lanjutkan menggulung hingga bagian atasnya. Pastikan ujung-ujungnya tertutup rapat.

 

5.        Lakukan langkah yang sama hingga semua isian habis.

 

6.        Panaskan minyak dalam wajan atau penggorengan dengan api sedang. Goreng lumpia hingga berwarna keemasan dan renyah. Angkat dan tiriskan dari minyak berlebih.

 

7.        Lumpia Semarang siap disajikan. Anda bisa menikmatinya dengan saus kacang atau saus cabe untuk menambah cita rasa.

 

Nah, Itu dia Menikmati 7 Ragam Varian Rasa Lumpia Semarang dan Rahasia Cara Membuatnya Sendiri! Kelezatan dalam Satu Gigit

Kategori :