Kalian Harus Berhati-hati Jika Ada Perubahan Urine! Ini 6 Warnanya Menjadi Penanda Ada yang Salah dalam Tubuh

Kamis 27-07-2023,08:04 WIB
Reporter : Roozika Pratama
Editor : Roozika Pratama

Mengetahui kesehatan kalian dari warna urine memang sangat bisa dilakukan selain dari aroma. Namun tidak lantas jadi kekhawatiran kalian karena pada situasi tertentu kerap kali perubahan warna dan aroma disebabkan karena konsumsi makanan. Misalnya kalau kalian baru saja mengonsumsi buah bit, warna urine bisa berubah menjadi merah sesuai dengan warna bit.

Demikian juga kalau kalian baru mengonsumsi petai atau jengkol. Aroma tidak sedap akan tercium dari urine yang dikeluarkan. Memang salah satu pentral untuk aroma dan warna urine ini adalah tidak lain dari konsumsi air putih yang banyak. Delapan gelas dalam sehari adalah asupan normal. Apa bila kalian tidak beraktivitas berat. Kurangi minuman berwarna juga akan membuat tubuh kalian tetap fit dan terjaga kesehatannya.

Nah, itu tadi ulasan mengenai warna urine dalam tubuh. Kalian memiliki warna urine seperti apa gaes? Jika urine kalian ada yang berwarna seperti diatas sebaiknya kalian segera konsultasikan keadaan kalian dengan dokter ya. (*)

Kategori :