10 Wisata Kuliner Solo yang Bikin Rela Antre untuk Kenikmatannya

Selasa 25-07-2023,17:13 WIB
Reporter : Reza Maulana Basar
Editor : Reza Maulana Basar

 

DISWAY JOGJA – Apakah kalian tahu tempat lahir bapak presiden Jokowi dimana? Apa nama tempat itu? Ya bentul sekali Solo. Selain menjadi tempat lahinya bapak jokowi kota ini juga mempunyai kuliner yang sanagat lezat loh. Engga percaya? Coba simak penjelasanya berikut ini.

 

Solo, atau dikenal juga dengan sebutan Surakarta, adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang kaya akan warisan budaya dan kuliner. Kota ini menawarkan berbagai hidangan lezat yang membuat lidah bergoyang dan perut terpuaskan. Tidak heran jika banyak orang rela antre untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Solo yang menggoda selera.

 

 

 

Berikut adalah 10 wisata kuliner Solo yang patut dicoba dan membuat siapapun rela antre demi kenikmatannya:

 

 

 

1. Nasi Liwet Wongso Lemu

 

Nasi liwet khas Solo ini disajikan dengan kuah santan dan berbagai lauk pendamping seperti ayam suwir, telur, tahu, dan tempe. Kelezatan nasi liwet Wongso Lemu telah melegenda, sehingga membuat orang rela antri untuk menikmatinya.

 

 

 

2. Sate Buntel Pak Sholeh

 

Sate buntel adalah sate daging sapi yang dibalut dengan lemak dan dipanggang, memberikan cita rasa yang gurih dan lembut. Pak Sholeh adalah salah satu tempat terkenal di Solo yang menyajikan sate buntel dengan sempurna.

 

 

 

3. Soto Gading

 

Soto Gading menjadi primadona di Solo karena rasa kuahnya yang gurih dan daging ayam yang lembut. Pengunjung yang datang dari berbagai daerah kerap rela antre demi menikmati sensasi nikmat soto yang khas ini.

 

 

 

4. Es Dawet Ayu Banjarsari

Kategori :