Masuk Angin? Ini dia 4 Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami! Mudah & Cepat!

Selasa 25-07-2023,10:03 WIB
Reporter : Azah Ilma Nuryana
Editor : Azah Ilma Nuryana

Lemon Lemon dapat menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Data dari FoodData Central Departemen Pertanian Amerika Serikat menunjukan bahwa lemon mengandung vitamin C sebanyak 53 miligram atau sekitar 59% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian.

Menurut penelitian oleh Anitra C. Carr dan Silvia Maggini dalam jurnal “Nutrients”, vitamin C berkontribusi dalam pertahanan kekebalan tubuh dengan mendukung berbagai fungsi seluler dari sistem kekebalan bawaan dan adaptif.

Vitamin C juga mendukung fungsi penghalang epitel untuk melawan patogen dan meningkatkan aktivitas pembersihan oksidan, sehingga berpotensi melindungi tubuh terhadap stres oksidatif. Kekurangan vitamin C menyebabkan gangguan kekebalan dan kerentanan yang lebih tinggi terhadap infeksi.

Nah Berikut 4 cara mudah mengatasi masuk angin yang bisa sobat praktekan dirumah yaah jang lupa juga untuk istirahat yang cukup Ketika masuk angin, sobat disarankan untuk meninggalkan sejenak aktivitas-aktivitas yang berat dan melelahkan. Sobat bisa menggantinya dengan beristirahat yang cukup untuk memberikan kesempatan tubuh dalam memerangi infeksi virus.

 

Kategori :