Dijamin Gak Nyesel, Ini 8 Kawasan Wisata Kuliner yang wajib Anda Datangi jika Berada di Jabodetabek!

Minggu 16-07-2023,19:24 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

DISWAY JOGJA - Wisata kuliner di Jabodetabek menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati berbagai kuliner lezat dan menarik yang tersedia. Di masa libur panjang sekolah seperti saat ini, tempat kuliner tentu akan lebih ramai dari biasanya.

Menyusuri kawasan Wisata kuliner di Jabodetabek akan lebih lengkap jika ditemani dengan mengunjungi tempat-tempat kuliner terbaik di kawasan ini. Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata kuliner Jabodetabek yang bisa dikunjungi dan dinikmati.

1.Pasar Santa, Jakarta

Pasar Santa terletak di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Wisata kuliner ini memiliki banyak kuliner favorit warga, terutama bagi penyuka masakan Indonesia. Salah satu tempat makan yang populer dan banyak orang gemari adalah sate Padang.

Masakan padang itu memiliki rasa dan citranya yang istimewa. Sehingga menjadi salah satu jujugan saat menikmati wisata kuliner di Jabodetabek.

2. Blok M, Jakarta

Di kawasan Blok M, Jakarta, Anda bisa menemukan banyak sekali wisata kuliner di Jabodetabek   yang menawarkan beragam masakan. Mulai dari masakan Indonesia, masakan Timur, masakan Barat, hingga masakan Asia.

Kuliner yang terkenal di kawasan ini adalah gulai tikungan atau sering disebut sebagai gultik. Gultik adalah gulai yang dimasak bersama daging sapi dan bumbu unik yang memiliki rasa yang lezat.

Selain rasanya yang lezat-lezat, makanan di Blok M juga memiliki harga yang terjangkau sehingga ramah di kantong.

3. Jalan Sabang, Jakarta

Jalan Sabang sebagai salah satu wisata kuliner terbaik di Jabodetabek menawarkan beragam legenda kuliner. Mulai dari seafood, nasi goreng, soto, sate, bakmi, hingga claypot tersedia di sana.

Kawasan kuliner kaki lima ini banyak dikunjungi karena varian makanan yang banyak dan harganya yang sangat terjangkau. Kawasan kuliner ini populer karena ragam makanannya banyak dan terjangkau.

Hal ini tentu saja menarik bagi banyak orang untuk berkunjung ke jalan ini. Sehingga, jalan ini menjadi tempat kuliner yang ramai dan selalu ramai pengunjung.

Rekomendasi kulineran di sekitar Bogor

4. Suryakencana, Bogor

Jalan Suryakencana, Bogor menyediakan banyak pilihan kuliner khas Bogor yang bisa Anda nikmati sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Jabodetabek. Mulai dari asinan, soto, pepes. dan beberapa kuliner lainnya yang tersaji di banyak tempat.

Tempat-tempat tersebut memiliki jam operasi yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk mencoba berbagai masakan khas Bogor tersebut, Anda dapat mengunjungi jalan ini untuk mencoba berbagai wisata kuliner di tempat ini.

5. Alun-alun Kota Depok

Depok Town Square adalah pusat dunia modern yang memiliki beragam kuliner yang tersaji di tenant dan warung-warung lokal. Mall ini terletak di Jalan Margonda Raya.

Kuliner yang ada di sini di antaranya ada di Cakwe Mater, Rut Coffee, Shigeru, HokBen, McDonald's Ice Cream, Solaria, dan masih banyak lagi.

6. Gang Selot Bogor

Gang Selot merupakan nama jalan yang terletak di dekat SMP dan SMA Negeri I Bogor tepatnya berada di Jalan Ir H Juanda. Wisata kuliner ini adalah destinasi kuliner terkenal di Bogor karena sebagian besar tempat kuliner di daerah tersebut sudah berdiri sejak tahun 1974.

7. Stasiun Bekasi

Beberapa rekomendasi wisata kuliner di Stasiun Bekasi dapat di jadikan referensi yang tepat untuk dikunjungi. Di beberapa bagian, pengunjung dapat menikmati masakan Sunda yang lezat di Ponyo Resto.

Selain itu, Jajanan street food juga di layani sepanjang Stasiun Bekasi, yang bisa Anda coba. Terdapat banyak pilihan makanan dan minuman yang lezat dan beragam yang tersedia di daerah ini.

8.G Town, Tangerang

G Town Square terletak di Gading Serpong, Jalan Boulevard Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Wisata kuliner ini menyajikan lebih dari 60 penyewa makanan yang beragam.

Mulai dari jajanan tradisional Indonesia, Korea, bahkan juga dari negara-negara lain, dapat Anda temukan di sini. G Town Square sebagai jujugan wisata kuliner di Jabodetabek juga memiliki sebutan sebagai Pasar Lama versi modern dan buka dari jam 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Jabodetabek. Semoga dapat membantu Anda yang ingin berwisata kuliner ke Jabodetabek.

Kategori :