Nikah Bareng di Malioboro Yogyakarta, Pengantin Lansia 83 Tahun Ini Mencuri Perhatian

Sabtu 01-10-2022,07:00 WIB
Editor : Imron Rosadi

YOGYAKARTA, DISWAYJOGJA.ID - Pasangan pengantin Sunardi dan Wagiyah paling menyedot perhatian di antara 15 pasangan pengantin lainnya yang ikut acara nikah bareng pada Jumat 30 September 2022.

Pasalnya, pasangan tersebut merupakan yang tertua dan masuk dalam kategori lansia, di mana Sunardi berusia 83 tahun dan Wagiyah berusia 60 tahun.

Terlebih, lansia asal Bantul tersebut juga begitu antusias dalam mengikuti proses pernikahan yang disaksikan wisatawan dan masyarakat di depan Teras Malioboro 2 itu.

BACA JUGA:Wisatawan Harap Hati-hati, Pantai Selatan Jogja Sedang Dilanda Siklon Tropis Noru, Ombak Bisa Sampai 6 Meter

Ketua Forum Taaruf Indonesia (Fortais) RM Ryan Budi Nuryanto mengatakan, Sunardi dan Wagiyah menjadi bagian dari 15 pasangan pengantin mengikuti acara nikah bareng ini.

“Sunardi dan Wagiyah serta sejumlah pasangan pengantin ini diberikan fasilitas gratis seperti busana dan rias, mahar, pelaminan hingga dokumentasi,” katanya.

Acara nikah bareng telah rutin digelar ini diselenggarakan oleh Fortais. Animo peserta yang mendaftar nikah bareng ini sangat luar bisa sehingga panitia tidak bisa mengakomodir semua pendaftar. 

“Peserta nikah bareng ini berasal dari berbagai daerah,” ujar Ryan.

BACA JUGA:Satpol PP Yogyakarta Turunkan Ribuan Reklame Melanggar Perda

Melalui acara ini pihaknya ingin membentuk keluarga yang Pancasilais melalui pernikahan jelang Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

"Kami berharap dapat terus membentuk keluarga dan generasi Pancasilais melalui pernikahan karena sekarang eksistensi Pancasila di masyarakat mengalami penurunan," kata Ryan.

Ia menilai Pancasila memiliki peran penting sebagai perekat bangsa.

"Pancasila ini ampuh untuk menghadapi tantangan zaman menuju Indonesia Jaya," katanya.

Fortais akan terus mengakomodasi masyarakat yang ingin mengikuti pernikahan bareng.

Agenda selanjutnya, Fortais bakal melaksanakan nikah bareng pada Oktober di Giwangan, Kota Jogja. (*)

Kategori :