Puluhan Rumah Bantuan Ganjar di Brebes Terlihat Mewah

Selasa 19-07-2022,23:30 WIB
Editor : Wawan Setiawan

BREBES (Disway Jogja) - Di sudut Desa Paguyangan, Kabupaten Brebes, tampak puluhan rumah berjajar seperti komplek perumahan.

 

 

 

Masing-masing rumah berdiri di atas lahan berukuran 6 x 14 meter, dengan berbagai warna cat yang berbeda pada wajah bangunannya.

 

 

 

Ya, bangunan rumah yang terlihat mewah itu di komplek perumahan merupakan bantuan program “Tuku Lemah Oleh Omah” dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

 

 

 

Ada sebanyak 30 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut, yang tergabung dalam Komunitas Paguyangan Bersemi, yang terdiri dari sopir, buruh dan pedagang.

 

 

 

Program ”Tuku Lemah Oleh Omah” diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum punya rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesehateraan Sosial (DTKS).

 

 

 

Penerima hanya perlu punya tanah, dan nantinya rumah akan disubsidi Pemerintah Provinsi senilai Rp35 juta dan padat karya Rp1,8 juta.

 

 

 

Bangunan bersistem Rumah Unggul Sistem Panel Instan (Ruspin) itu dikerjakan secara kolektif, dengan Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait.

 

 

 

Winarto, salah seorang penerima bantuan Ruspin menceritakan bahwa dirinya sangat senang telah memiliki rumah, yang telah diimpikannya sejak menikah 1998 lalu. Selama ini, ia bersama istrinya tinggal di rumah orang tuanya.

Kategori :