Alfamidi Tarik Kinder Joy dari Peredaran Mulai Hari Ini, BPOM Temukan Ada Kandungan Bakteri Ini

Selasa 12-04-2022,13:24 WIB
Editor : Imron Rosadi

(Disway Jogja) - Mengikuti anjuran BPOM, Alfamidi  memutuskan menarik semua produk Kinder Joy mulai hari ini.

"Demi kenyamanan bersama, kami akan tarik semua produk-produk Kinder Joy milik PT Ferrero Convectionary Indonesia per hari ini (Selasa, 12/04/22) dari seluruh gerai Alfamidi," jelas Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nursandi, dalam siaran persnya, Selasa (14/4/2022).

Sebelumnya, Senin (13/4/2022), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia mengungkapkan bahwa produk Kinder Joy ditemukan mengandung cemaran bakteri Salmonella.

Untuk itu, BPOM langsung mengeluarkan anjuran, agar produk ini ditarik dari peredaran.

PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi sebagai salah satu perusahaan retail juga memastikan menarik semua produk Kinder Joy mulai Selasa tanggal 12 April 2022.

Manajemen, kata Arif, telah menginstruksikan ke semua gerai Alfamidi seluruh Indonesia untuk segera menghentikan penjualan produk-produk Kinder Joy.

"Target kami, hari ini semua gerai Alfamidi tidak lagi memajang produk-produk Kinder Joy," katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Andy ini menjelaskan penghentian tersebut bersifat sementara, sampai keluarnya surat keputusan dari BPOM RI yang menyatakan produk-produk Kinder Joy yang beredar di Indonesia aman dikonsumsi.

Selama ini, ada 3 varian produk Kinder Joy yang dijual di Alfamidi yakni KJ Boys 20gr, KJ Girl 20gr dan KJ Natoons.

"Namun apabila BPOM menemukan adanya bahan berbahaya dalam produk Kinder Joy, maka akan dilakukan pengembalian (return) ke produsen untuk dimusnahkan," pungkasnya. (wrj)

Editor : Imron Rosadi

Tags :
Kategori :

Terkait