7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magelang yang Lagi Hits 2024

7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Magelang yang Lagi Hits 2024

Ngabuburit di Magelang--

DISWAY JOGJA- Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, salah satunya dengan ngabuburit. Di Magelang, terdapat rekomendasi tempat ngabuburit yang lagi hits tahun 2024.

Tempat ngabuburit di Magelang yang lagi hits 2024 ini, menjadi populer terutama di kalangan anak muda. Menjelang berbuka tempat ini akan ramai didatangi pengunjung.

Jika kamu tertarik datang ke magelang saat ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ngabuburit yang lagi hits di sana. Tentunya datang bersama keluarga atau teman akan makin seru.

Artikel ini akan membahas terkait beberapa tempat ngabuburit yang lagi hits di magelang yang bisa kamu coba datangi. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Ngabuburit Seru di Tegal! Temukan Pesona Budaya, Kuliner, dan Alam di bulan Ramadhan

Berikut beberapa rekomendasi tempat ngabuburit hits di malang untuk kamu:

1. Alun-alun Kota Magelang

Pertama, kamu bis mengunjungi Alun-alun Kota Magelang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi ngabuburit. Di sana kamu akan menemukan pusat kuliner yang lumayan lengkap.

Diantaranya seperti Ada berbagai macam es hingga goreng-gorengan, yang berkuah maupun dibakar, serta menu berbuka lainnya. Harga takjil di sini tak mungkin menguras kantong, sepuluh ribuan sudah bikin perut kenyang.

Di dalam alun-alun ini terdapat patung Pangeran Diponegoro dan menara air yang berumur seabad lebih, ada pohon-pohon yang siap menjadi peneduh harimu setelah seharian berpuasa.

Kamu juga menikmati pemandangan sekitar alun-alun yang memiliki rumput empuk, sehingga kamu bisa duduk dengan santai di sana.

 

2.Bukit Tidar

Bukit tidar ini berlokasi di kompleks akademi militer. Tempat ini menjadi salah satu tempat ngabuburit yang hits di magelang tahun ini.  Keindahan alam di Bukit Tidar memang menarik karena kamu bisa melihat deretan hutan pinus serta tanaman buah yang telah ada sejak tahun 1960.

Jika kamu berjalan sendiri ke atas bukit, di sana kamu akan menemukan sebuah makam dari Syaikh Subakir. Ada legenda yang menceritakan kalau Syaikh Subakit datang ke Gunung Tidar bersama dengan Syaikh Jangkung untuk menyebarkan agama islam.

Maka, tidak salah jika Bukit tidar menjadi ramai di kunjungi sebagai destinasi ngabuburit dan wisata.

Kamu bisa menggunakan akses dari belakang terminal angkutan kota Magelang untuk mencapai ke tempat ini. Ada jalan setapak berupa anak tangga yang menjadi jalur trekking menuju puncak bukit.

3. Sekitar UNTIDAR

Kawasan di sekitar untidar ini sangat ramai dikujungi. Apalagi pada saat menjaelang berbuka puasa tiba di bulan Ramadhan. Mereka berbondong-bondong datang untuk berburu kuliner berbuka.

Pasalnya jajanan dan makanan yang dijual di sekitar untidar ini sangat beragam dan memiliki harga yang terbilang murah. Sehingga lokasi ini menjadi hits untuk ngabuburit berburu kuliner.

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit Kece di Jakarta Selatan, Nikmati Momen Berbuka Puasa dengan Lebih Seru!

4. Pecinan

Kawasan ini berada sekitar 10 kilometer dari Candi Borobudur. Mengutip situs Humas Kota Magelang, kawasan Pecinan menjadi area utama hunian warga keturunan China, sekaligus pusat perekonomian. Pada saat bulan Ramadhan tiba, lokasi ini menjadi ramai dikunjungi sebagai tempat ngabuburit.

Dahulu, pemerintah Kolonial Belanda menerapkan tata kota sesuai kawasan hunian berbasis ras. Mereka membagi penduduk menjadi tiga ras, yakni golongan warga Eropa, Asia Timur (Arab dan Tionghoa), dan pribumi.

Warga Eropa saat itu bermukim di bagian barat kota yang memang memiliki kontur sesuai dengan kondisi Eropa, agak berada di ketinggian. Sedangkan warga Tionghoa ditempatkan di selatan alun-alun, dan warga Arab berada di sisi barat alun-alun.

Karena nilai sejarahnya, tempat ini maish menjadi hits dan banyak dikunjungi masyarakat untuk berlibur dan ngabuburit.

5. Rindam

Rindam adalah kompleks pelatihan dan perumahan milik TNI. Pada saat bulan Ramadhan tempat ini menjadi salah satu tempat ngabuburit yang banyak dikunjungi.

Saat pagi dan sore di hari biasa ia adalah tempat untuk berolahraga, namun ia akan bermetamorfosis begitu bulan Ramadan tiba. Sekitaran lapangan itu akan menjadi pusat kuliner dadakan. Ada beragam jenis menu berbuka yang bisa kamu pilih sebagai santapan berbuka puasa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit hits yang bisa kamu datangi di Magelang bersama keluarga atau teman. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Ngabuburit di Bogor? Berikut Sejumlah Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: