Majukan Sektor Perikanan Gunungkidul Yogyakarta, Pelabuhan Gesing Beri Harapan Baru

Majukan Sektor Perikanan Gunungkidul Yogyakarta, Pelabuhan Gesing Beri Harapan Baru

majukan sektor perikanan, industri, dan ekonomi-supplychainindonesia.com-

diswayjogja.com – Sejarah baru diukir, Pelabuhan Gesing yang berada di Gunungkidul Yogyakarta majukan sektor perikanan. Cukup dinantikan masyarakat sekitar terutama para nelayan. 

Nantinya peresmian Pelabuhan Gesing bisa memberikan dampak baik. Meningkatkan peluang ekonomi masyarakat dengan majukan sektor perikanan yang akan di buka.

Berharap peresmian majukan sektor perikanan di Pelabuhan Gesing bisa meningkatkan berbagai hal. Mulai dari pemasaran hasil laut yang lebih baik, sampai kerja sama dengan investor pada industri perikanan.

Dan pastinya aktivitas bongkar muatan ikan jadi lebih mudah dengan majukan sektor perikanan di Pelabuhan Gesing. Adanya pelabuhan, masyarakat maupun wisatawan turut andil melihat pemandangan dan bisa jadi wisata bahari.

Peresmian Pelabuhan Gesing Yogyakarta

Hari Selasa tanggal 22 Oktober 2024, Pelabuhan Gesing Yogyakarta resmi di buka. Peresmian itu dilakukan KGPAA Paku Alam X yang merupakan Wali Gubernur DIY.

Berada di ujung teluk, letak Pelabuhan Gesing sangat strategis. Di mana, ada dua bukit yang bantu jadi penahan gelombang alami sehingga lebih tenang. 

BACA JUGA : Peringati Hari Santri Nasional, Kabupaten Gunungkidul Gelar Upacara di Alun Alun Wonosari

BACA JUGA : PT Primissia BUMN lakukan PHK, Dinasker Sleman Yogyakarta Turun Tangan

Karena Teluk Gesing menghadap ke sisi Tenggara Samudera Hindia, gelombang yang dihasilkan tidak langsung ke pantai. Dari sana sedimen dasar di perairan Gesing termasuk rendah. 

"Menjadi lompatan dalam mewujudkan visi menyongsong abad Samudera hindia. Pelabuhan Perikanan Pantai Gesing Yogyakarta turut mewujudkan martabat masyarakat Jogja" tutur Sri Paduka.

Menjadikan wilayah pesisir sebagai halaman yang produktif sekaligus kesejahteraan masyarakat sekitar. Bahkan Pelabuhan Perikanan Pantai Gesing Yogyakarta diproyeksikan juga sebagai tourism fishing port.

Nantinya, pelabuhan perikanan di Pelabuhan Gesing berbasis pariwisata. Selain produksi ikan yang baik, ekonomi pariwisata turut meningkat.

Tujuan adanya Pelabuhan Gesing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id