BMKG Menyebutkan Beberapa Wilayah Di Jogja Diperkirakan Akan Hujan Hari Ini

BMKG Menyebutkan Beberapa Wilayah Di Jogja Diperkirakan Akan Hujan Hari Ini

Ilustrasi potensi hujan di beberapa wilayah di Jogja-nationalgeographic.grid.id-

diswayjogja.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) selalu memberikan peringatan. Lewat pernyataan, akan ada potensi hujan di beberapa wilayah di Jogja. 

Hal ini bisa jadi himbauan untuk masyarakat sekitar untuk berhati hati. Hujan mulai dari intensitas sedang sampai tinggi di beberapa wilayah di Jogja.

Dampak yang diberikan dari hujan lebat seperti banjir, tanah longsor, atau licinnya jalan. Oleh karena itu pentingnya waspada di beberapa wilayah di Jogja yang akan hujan.

Termasuk dengan angin kencang yang perlu diwaspadai dalam kehidupan. Cuaca ekstrem gak luput dari potensi hujan di beberapa wilayah di Jogja.

Potensi hujan hari Minggu, 20 Oktober 2024

Beberapa wilayah di Yogyakarta diprediksi akan mendapatkan hujan dengan intensitas sedang. Prakirawan BMKG Yogyakarta menyebutkan kondisi cuaca pada pagi hari.

Termasuk dengan potensi hujan ringan di daerah sekitar Kulon Progo Yogyakarta. Terutama bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, sampai gunungkidul bagian tengah dan Gunungkidul bagian Selatan sangat berpotensi.


cuaca tebaru potensi hujan di beberapa wilayah di Jogja-bmkg.go.id-

BACA JUGA: Siapkan Generasi Emas 2045, L-OTA DIY Berikan Bantuan Pendidikan

BACA JUGA: Jogja Jadi Tuan Rumah Grand Triumph 2024 : Ajang Ribuan Pemanah Internasional

Untuk siang sampai sore hari ada potensi hujan ringan sampai sedang. Kalau ini diperkirakan ada baguan Utara Sleman, Kulon Progo bagian Utara, sampai Gunungkidul bagian Utara Yogyakarta.

Sedangkan pada malam hari hujan ringan berpotensi terjadi di sekitar Sleman Utara Yogyakarta. Termasuk bagian Utara Kulon Progo yang dipresikdi akan mengalami hujan.

Perkiraan cuaca dini hari

Pada cuaca dini hari akan diprediksi cerah berawan dengan suhu berkisar 21 derajat sampai 33 derajat celcius. Dan kelembaban yang dipunya berkisar 50 sampai 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id