Profil Muhammad Fariz, Bek PSIM Yogyakarta yang Alami Cedera Kala Menekuk Telak Persikas Subang

Profil Muhammad Fariz, Bek PSIM Yogyakarta yang Alami Cedera Kala Menekuk Telak Persikas Subang

Profil Muhammad Fariz, bek muda PSIM Yogyakarta yang alami cedera kala menjamu Persikas Subang--Foto by tribun jogja

diswayjogja.com - PSIM Yogyakarta harus membayar mahal kemenangan yang mereka raih atas Persikas Subang pada lanjutan match ke-7 Liga 2 Pegadaian musim 2024/2025.

Harga mahal tersebut adalah berupa cederanya salah satu pemain andalan mereka, Muhammad Fariz yang mengalami kontak fisik hingga mengakibatkan dirinya ditarik keluar lapangan.

PSIM Yogyakarta sukses menekuk telak Persikas Subang lewat skor 5-0 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Namun pada pertandingan ini, PSIM Yogyakarta harus rela kehilangan Fariz pada menit ke-75 akibat cedera bahu yang menimpanya. 

BACA JUGA : Bangunan Rumah di Nagan Kidul Kota Jogja Roboh, Seorang Tukang Meninggal Dunia

BACA JUGA : Jogja Fashion Week 2024 Tampilkan Tren Fesyen Global, Memiliki Kekayaan Intelektualitas

Dari hasil observasi tim medis, pemain muda yang dipinjam dari PSS Sleman ini mengalami cedera bahu, setidaknya hal itu diketahui setelah terdapat benjolan pada tulang klavikulanya.

Langkah Penanganan Muhammad Fariz

1. Disarankan Operasi

Sebagai pemeriksaan awal, Fariz juga sudah dibawa ke rumah sakit Bethesda. Dokter menyarankan agar bek pinjaman dari PSS Sleman tersebut untuk menjalani operasi.

Hasil rontgen atas klavikula pemain ini adalah mengalami patah, sehingga dokter menyarakan agar pemain melakukan tindakan operasi.

2. Harus Menepi 2 Bulan

Akibat cedera itu, Fariz diperkirakan menepi satu sampai dua bulan. Proses penyembuhan membutuhkan waktu cukup lama karena tulang klavikula merupakan tulang suportif untuk tangan.

Dukungan PSS Sleman lewat Muhammad Fariz

Diketahui PSIM Yogyakarta tengah mendapatkan 'dukungan' dari PSS Sleman dalam perjuangan mengarungi Liga 2 2024/2025 mendatang.

Pasalnya Muhammad Fariz, pemain muda skuad Laskar Sembada kini resmi dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianjogja.com