Dampak Menaruh Merek Mesin Cuci Terbaik Di Kamar Mandi

Dampak Menaruh Merek Mesin Cuci Terbaik Di Kamar Mandi

Merek mesin cuci terbaik di kamar mandi-Mr Atif-www.freepik.com

diswayjogja.com - Mungkin kamu menjadi salah satu orang yang meletakkan merek mesin cuci terbaik di kamar mandi. Kemungkinan alasan kamu meletakkan mesin cuci di kamar mandi salah satunya adalah supaya lebih gampang.

Sebab, air yang berasal dari merek mesin cuci terbaik bisa langsung dibuang di dalam kamar mandi tanpa harus takut untuk luber ke area yang harusnya kering.

Lalu, beberapa dari kamu memang masih mengkombinasikan antara mencuci pakaian dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik dan juga menggunakan tangan.

Dengan demikian, maka akan lebih mudah saat kamu ingin membilas dengan menggunakan tangan jika merek mesin cuci terbaik ditaruh di dalam kamar mandi. Namun, mulai sekarang kamu harus segera keluarkan mesin cuci dari dalam kamar mandi.

Meski merek mesin cuci terbaik dipakai untuk aktivitas yang basah, tapi ternyata mesin cuci tidak boleh ditaruh di kamar mandi. Karena, masalah bisa muncul jika mesin cuci ditaruh di kamar mandi.

BACA JUGA:Penyebab Baju Bolong Setelah Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik, Berikut Cara Mencegahnya

BACA JUGA:Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Efektif, Begini Cara Mengatasinya

Beirkut dampak menaruh mesin cuci di kamar mandi :

1. Membuat bodi mesin cuci nyetrum

Paparan air yang mengenai bagian luar mesin cuci yang begitu sering bisa berakibat fatal, sebab dapat membuat bodi dari mesin cuci menghantarkan setrum, yang akhirnya mesin cuci jadi menyetrum ketika dipegang.

2. Bodi mesin cuci gampang ditumbuhi jamur hingga keropos

Keadaan di dalam kamar mandi sangat lembap dan paparan air pada mesin cuci akan terus menerus terjadi yang berasal dari orang yang mandi yang akhirnya dapat membuat bodi mesin cuci jadi berjamur, muncul lumut, timbul karat, dan bahkan keropos.

3. Membahayakan orang di dalam kamar mandi

Pabrikan mesin cuci tidak menyarankan untuk menempatkan mesin cuci dalam kamar mandi sebab bisa membahayakan terhadap orang yang ada di kamar mandi.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa mesin cuci mempunyai berbagai macam komponen listrik yang akan sangat berbahaya ketika komponen itu terkena air.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Perpanjang Usia Merek Mesin Cuci Terbaik Di Rumah

BACA JUGA:5 Penyebab Air Merek Mesin Cuci Terbaik Kotor, Ini Solusinya

Air sendiri merupakan salah satu jenis dari penghantar listrik (konduktor), sehingga air dapat membuat lantai di kamar mandi yang kondisinya basah bisa menghantarkan listrik.

Jadi, apabila terjadi korsleting dari merek mesin cuci terbaik, maka akan sangat berbahaya untuk orang yang sedang berada di dalam kamar mandi, yang dapat membuat orang tersebut terkena setrum dan lain - lain.

4. Motor dinamo mesin cuci bisa terbakar dan berkarat

Mesin cuci yang berada di kamar mandi dapat menyebabkan motor dinamo mesin cuci jadi berkarat bahkan bisa terbakar.

Motor dinamo mesin cuci tersebut letaknya ada di bagian bawah mesin cuci, sehingga jika motor dinamo terkena paparan air ataupun terkena genangan air bisa membuatnya rusak.

Berikut peletakkan mesin cuci yang direkomendasikan :

Alangkah lebih baik mesin cuci diletakkan di lokasi yang kondisinya kering, datar, dan juga tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Jalan Sendiri, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Goyang Dan Berisik

Hal itu dapat berpengaruh pada ketahanan dari mesin cuci itu sendiri, entah itu dari ketahanan bodi mesin cuci ataupun dari ketahanan komponen kelistrikan mesin cuci dan juga mesinnya.

Jadi, jangan sampai mesin cuci kamu letakkan di dalam kamar mandi. Apabila kamu sudah terlanjur meletakkan mesin cuci di kamar mandi, maka sekarang juga kamu harus segera memindahkannya.

Itulah beberapa dampak yang akan terjadi jika kamu menaruh merek mesin cuci terbaik kamu di dalam kamar mandi. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id