Cara Mencuci Pakaian Putih Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Menguning

Cara Mencuci Pakaian Putih Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Menguning

Cara Mencuci Pakaian Putih Dengan Merek Mesin Cuci Agar Tidak Menguning--iStockphoto

diswayjogja.com - Saat mencuci pakaian berwarna putih dengan merek mesin cuci terbaik, memerlukan perhatian dan cara khusus.

Karena jika salah dalam mencucinya, maka bisa saja membuat pakaian putih yang dicuci di merek mesin cuci terbaik tersebut bisa berubah menjadi kuning.

Bukan hanya itu, pakaian putih yang dicuci dengan merek mesin cuci terbaik tersebut juga rentan terkena noda yang membandel.

Lalu, bagimana cara mencuci pakaian putih dengan merek mesin cuci terbaik yang benar? Berikut adalah beberapa cara yang bisa coba kamu terapkan di rumah.

BACA JUGA:Keuntungan Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Polytron Langsung Kering Tanpa Jemur

BACA JUGA:Penyebab Baju Bolong Setelah Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik, Berikut Cara Mencegahnya

1. Pisahkan Pakaian Putih

Langkah pertama dan paling utama yang harus kamu lakukan sebelum mencuci pakaian putih di mesin cuci adalah memisahkan pakaian warna putih dengan pakaian lainnya.

Langkah ini perlu dilakukan untuk mencegah warna pakaian lain luntur dan mengenai pakaian yang berwarna putih, sehingga bisa saja ternodai.

Sekalipun pakaian yang memiliki warna pastel pun bisa berpotensi luntur dan menodai pakaian putih.

2. Bersihkan Noda Dengan Air Dingin Sebelum Dicuci

Kamu perlu membersihkan atau menghilangkan noda pada pakaian putih tersebut terlebih dahulu, jika memang pakaian kamu terdapat noda yang cukup membandel.

Untuk membersihkan noda tersebut, kamu bisa menggunakan air dingin dan spons. Pastikan kamu lakukan hingga noda pakaian tersebut pudar dan hilang.

Caranya gosok spons pada noda pakaian, kemudian diamkan selama 15 menit sebelum kamu mencuci atau memasukkan ke dalam merek mesin cuci terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: idntimes.com