Ingin Merek Mesin Cuci Terbaik Tahan Lama Bertahun-tahun? Lakukan Tips Perawatan Berikut

Ingin Merek Mesin Cuci Terbaik Tahan Lama Bertahun-tahun? Lakukan Tips Perawatan Berikut

Tips Perawatan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bisa Tahan Lama Bertahun-tahun--iStockphoto

6. Hindari Melebihi Kapasitas

Kapasitas mesin cuci yang terlalu banyak dapat membuat mesin bekerja lebih keras dari seharusnya. Tentu hal ini bisa membuat kerusakan mesin cuci lebih cepat.

Pakaian yang kamu cuci juga tidak tercuci dengan bersih. Agar mesin cuci bisa tahan lama dan pakaian lebih bersih, pastikan selalu mencuci pakaian sesuai dengan kapasitas yang direkomendasikan.

7. Jaga kebersihan Tabung dan Laci Deterjen

Seringkali kotoran dan residu deterjen tertinggal di dalam tabung dan laci deterjen. Dengan kamu membersihkan bagian-bagian tersebut, kamu bisa mencegah penumpukan kotoran yang dapat merusak mesin.

Kamu bisa gunakan larutan air hangat yang dicampur dengan cuka untuk membersihkan bagian tabung dan laci deterjen merek mesin cuci terbaik.

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak

BACA JUGA:Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri, Hasil Bersih Maksimal

8. Cek Kondisi Mesin Secara Berkala

Untuk memastikan mesin cuci tetap berfungsi dengan baik, kamu perlu mengecek kondisi mesin cuci secara berkala, baik sendiri ataupun oleh teknisi.

Pemeriksaan rutin ini dapat membantu kamu dalam mendeteksi masalah atau kerusakan dini mesin cuci serta bisa mencegah terjadinya kerusakan yang lebih serius.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, kamu dapat menjaga merek mesin cuci terbaik awet tahan lama, bahkan bisa sampai bertahun-tahun. Dengan begitu, mesin bisa berfungsi dengan optimal selama penggunaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id