Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

Penyebab dan cara mengatasi merek mesin cuci terbaik yang bergetar kencang saat mengeringkan baju-EyeEm-www.freepik.com

diswayjogja.com - Ketika kita hendak mengeringkan pakaian, biasanya merek mesin cuci terbaik akan menghasilkan bergetar. Tapi jika mesin cuci kamu bergetar dengan sangat kencang itu pasti akan sangat mengganggu.

Apabila kamu menemukan merek mesin cuci terbaik di rumah kamu bergetar, lebih baik kamu jangan membiarkan mesin cuci yang bergetar begitu saja. Karena, hal itu berarti menandakan bahwa adanya masalah.

Selain itu, merek mesin cuci terbaik yang bergetar dengan kencang juga lama-lama bisa menimbulkan berbagai dampak yang buruk pada mesin cuci.

Tetapi, sebelum kamu mengetahui cara mengatasinya, penting bagi kamu untuk memahami apa saja hal yang jadi penyebabnya. Sehingga, kamu bisa mencegah mesin cuci bergetar kembali di kemudian hari.

BACA JUGA : Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tiba-Tiba Tidak Bisa Membuang Air

Berikut penyebab mesin cuci sampai bergetar kencang :

Memang mesin cuci tipe bukaan depan akan cenderung lebih bergetar dibandingkan dengan mesin cuci tipe bukaan di atas. Hal ini sebab model efisiensi tinggi mempunyai siklus putaran jauh lebih cepat.

1. Permukaan yang tidak rata

Mesin cuci mempunyai kaki perataan otomatis ataupun manual. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk memastikan kalau keempat kaki tersebut diletakkan pada permukaan yang kondisinya rata.

Biasanya, kaki - kaki mesin cuci tersebut akan menyesuaikan tapi apabila getaran mesin cuci tak kunjung berhenti, kaki mesin cuci kemungkinan berada di permukaan tidak rata.

2. Muatan yang tidak seimbang

Satu benda yang basah yang berukuran besar seperti selimut dapat membuat mesin cuci jadi tidak seimbang ketika dalam kondisi sedang diputar atau sedang beroperasi.

Muatan dalam mesin cuci yang tidak seimbang bisa menjadi penyebab munculnya getaran pada mesin cuci. Selain itu, getaran pada mesin cuci ini juga bisa disebabkan oleh muatan pakaian di dalam tabung pengering yang jumlahnya kurang, sehingga kamu harus menambah muatan pakaian di dalamnya.

BACA JUGA : Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Dikeringkan Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Tips Agar Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mudah Rusak

3. Permukaan lantai yang tidak rata

Permukaan lantai yang tidak stabil atau rata bisa menjadi penyebab mesin cuci getar. Sehingga, solusi terbaiknya yaitu kamu harus memberikan bantalan pada kaki mesin cuci guna mengurangi getaran yang dihasilkan mesin cuci

Bantalan tersebut terbuat dari bahan karet yang dirancang sesuai ukuran dari kaki mesin cuci sehingga dapat meredam getaran yang dihasilkan mesin cuci.

Berikut ini cara mengatasi mesin cuci yang bergetar kencang :

1. Mesin cuci diangkat sedikit supaya rata dan kaki mesin cuci yang posisinya salah juga bisa menyesuaikan sendiri. Kamu bisa menggunakan level guna memastikan akurasi.

2. Saat muatan di mesin cuci kondisinya tidak seimbang, maka kamu bisa menambah handuk satu ataupun lebih. Kamu juga dapat mengatur ulang muatan dalam mesin cuci dan kemudian kamu setel kembali mesin cuci.

Lebih baik kamu jangan memasukkan berbagai macam barang yang memiliki tekstur lebih keras, seperti sepatu kets yang kondisinya kotor.

BACA JUGA : Tips Agar Pakaian Yang Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bau Apek

BACA JUGA : Tips Meletakkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar Dan Manfaatnya

Barang-barang yang keras tidak boleh ditaruh di dalam mesin cuci sendirian, tapi harus selalu disertai bersama dengan handuk ataupun barang yang lainnya yang teksturnya lebih lembut.

3. Guna meminimalkan getaran yang muncul pada mesin cuci, kamu dapat memberi penopang di bagian bawah mesin cuci. Kamu bisa meletakkan lembaran kayu lapis dengan tebal 3/4 inci atau 5/8 inci di bagian bawah mesin cuci guna meningkatkan stabilitas lantai.

Itulah beberapa penyebab merek mesin cuci terbaik bergetar kencang saat sedang mengeringkan baju dan cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id