Tips Agar Pakaian Yang Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bau Apek

Tips Agar Pakaian Yang Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bau Apek

Pakaian bau wangi setelah dicuci di merek mesin cuci terbaik-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Setelah baju dicuci dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik, kamu pasti berharap agar pakaian kamu menjadi wangi.

Namun sayangnya, hal itu tidak selalu demikian. Mungkin kamu pernah mencuci pakaian di merek mesin cuci terwbaik tapi justru malah baunya jadi apek.

Apabila kamu mengalaminya, kamu tidak perlu pusing. Untuk mengatasi pakaian yang bau apek usetelah sai dicuci dengan merek mesin cuci terbaik ternyata mudah.

Terkadang pakaian akan langsung berbau begitu keluar dari dalam merek mesin cuci terbaik. Di waktu yang lain, cucian yang bersih mungkin akan bau harum pada awalnya, tapi kemudian faktor lingkungan bisa menyebabkan bau melekat.

Bau yang tidak sedap pada pakaian memang dapat dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Mulai dari hewan peliharaan, bau rokok, sampai bau bawang merah atau bawang putih dari masakan.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Menghilangkan Karat Yang Membandel

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Sempurna

Berikut cara mencegah bau apek pada pakaian :

1. Periksa mesin cuci

Percaya ataupun tidak, apabila cucian bau saat keluar dari mesin cuci, hal yang jadi penyebab utamanya bisa jadi yaitu karena mesin itu sendiri.

Mesin cuci tidak bisa membersihkan dirinya sendiri, sehingga mesin cuci memerlukan sedikit perawatan di setiap saat. Hal yang menjadi penyebabnya bisa jadi sebab adanya penumpukan kotoran di mesin cuci.

Menumpuknya kotoran dari cucian tidak hanya bisa berpengaruh pada bau pakaian, tapi juga jamur bisa tumbuh secara mudah di dalam mesin cuci sebab lingkungan mesin cuci yang lembap dan gelap.

Lingkungan sekitar mesin cuci yang gelap dan lembap memang menjadi tempat yang sempurna untuk berkembang biak bagi spora. Cara mengatasinya yaitu kamu perlu dengan rutin membersihkan mesin cuci.

BACA JUGA : Takaran Detergen Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Yang Tepat

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Berisik, Begini Cara Mengatasinya

2. Pikirkan kembali kebiasaan mencuci

Kesalahan yang umum terjadi ketika mencuci pakaian di dalam merek mesin cuci terbaik yaitu menggunakan terlalu sedikit atau terlalu banyak detergen.

Terlalu banyak menggunakan deterjen bisa berarti deterjen yang melekat pada pakaian tidak seluruhnya dibilas dari pakaian dan bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Sementara, apabila kamu terlalu sedikit menggunakan deterjan bisa berarti kalau pakaian yang dicuci di dalam mesin cuci tidak dibersihkan dengan benar.

Supaya jumlah deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian di mesin cuci bisa tepat, kamu bisa menggunakan gelas takar di tiap siklus pencucian. Biasanya kamu hanya cukup memasukkan 1 atau 2 tutup deterjen ke dalam cucian kamu.

BACA JUGA : Dampak Memaksa Merek Mesin Cuci Terbaik Bekerja Terlalu Berat

BACA JUGA : Cukup Pakai Bahan Alami, Berikut Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Mudah

Berikut cara menghilangkan pakaian yang bau apek :

Jika pakaian yang dicuci sudah terlanjur bau apek, kamu tidak perlu khawatir. Bau apek yang melekat di pakaian kamu bisa diatasi.

Bau apek dapat muncul apabila pakaian kamu disimpan di dalam lemari yang tertutup yang tidak secara rutin dibersihkan ataupun rawan kondisinya lembap.

Cara menghilangkan baunya yaitu kamu memerlukan beberapa bahan seperti baking soda dan air dingin. Pakaian direndam di dalam satu mangkuk air dingin yang sudah dicampur dengan 1 cangkir baking soda.

Soda kue akan bekerja untuk membantu melepaskan bau tidak sedap yang terperangkap pada kain pakaian. Tetapi, sebelum kamu mencoba menggunakan baking soda, pastikan kamu terlebih dahulu menguji sedikit di area pakaian yang posisinya tersembunyi.

BACA JUGA : Perhatikan Ini Saat Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Baru

BACA JUGA : Tips Mudah Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan

Hal itu bertujuan guna memastikan bahwa tidak terdapat efek samping yang dihasilkan. Setelah sudah direndam, cuci pakaian seperti biasa di dalam mesin cuci.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar pakaian yang dicuci dengan merek mesin cuci terbaik tidak bau apek. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id