Tips Agar Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mudah Rusak

Tips Agar Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mudah Rusak

Tipa agar pengering merek mesin cuci terbaik tidak cepat rusak-mueezrana0786-www.freepik.com

diswayjogja.com - Penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa cara supaya merek mesin cuci terbaik kamu bisa tetap awet dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Pengecekan kerusakan pada merek mesin cuci terbaik perlu dilakukan, sehingga apabila ada yang rusak kamu bisa memperbaikinya secara langsung.

Kerusakan pada merek mesin cuci terbaik sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama karena bisa membuat bagian mesin cuci yang lainnya jadi ikut rusak.

Bagian dari merek mesin cuci terbaik yang cukup banyak jadi perhatian salah satunya yaitu mesin pengering. Kerusakan tersebut pasti ada faktor penyebabnya.

Tidak sedikit yang mesin pengering pada merek mesin cuci terbaik mengalami kerusakan padahal baru saja digunakan selama beberapa tahun.

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Sempurna

BACA JUGA : Perhatikan Ini Saat Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Baru

Berikut beberapa cara merawat pengering mesin cuci :

1. Tetap di Kapasitas Beban yang Maksimum

Apabila kamu ingin hasil cucian kamu jadi kering dengan baik, maka lebih baik kamu tetap memasukan cucian kamu sesuai kapasitas beban maksimalnya.

Perlu diingat kalau kombinasi pengering mesin cuci mempunyai lebih banyak ruang untuk dicuci dibangdingkan pengeringan. Misal, mesin 8 kg cocok digunakan untuk mencuci 8 kg dan untuk mengeringkan 4 kg.

Apabila kamu tetap memaksa membebani cucian yang tidak mampu untuk ditangani oleh mesin, maka akan membuat cucian tetap basah. Jika kamu hanya mencuci drum 1/2 penuh, maka bisa mengeringkan sekaligus semuanya.

2. Tetap Buka Pintu Pengering mesin cuci

Kalau bisa, kamu perlu menjaga pintu pengering mesin cuci agar tetap dalam keadaan terbuka kapan pun pintu tersebut tidak dipakai. Apabila kamu menutup pintu mesin pengering tepat sesudah menggunakannya, maka kelembaban bisa terjebak di dalamnya. Sehingga akibatnya bisa menyebabkan bau apek, bahkan tumbuhnya jamur.

BACA JUGA : Takaran Detergen Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Yang Tepat

BACA JUGA : Cukup Pakai Bahan Alami, Berikut Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Mudah

3. Putar Cucian dengan Kecepatan Tinggi

Untuk hasil cucian yang kering, kamu harus memutar mesin pada kecepatan yang tinggi setelah selesai siklus cuci. Beberapa kombinasi pengering mesin cuci bisa mencapai 1400 rpm, sedangkan untuk model lain naik sampai 1600 rpm.

Cucian bisa mencapai kondisi yang paling kering apabila kamu memutarnya di 1600 rpm. Berkat memutarnya di kecepatan yang tinggi, maka cucian kamu akan lebih kering ketika kamu mengeluarkannya dari dalam drum mesin cuci.

4. Jagalah kebersihan Pengering Mesin Cuci

Penting untuk kamu menjaga mesin cuci agar kondisinya selalu bersih. Maka dari itu, kamu perlu menjalankan siklus pembersihan di tabung pengering sesekali.

Melakukan hal tersebut bertujuan guna membersihkan seluruh residu deterjen yang ada di dalamnya sehingga memastikan kalau sensor dapat bekerja dengan lebih baik.

Tidak seperti pada pengering, pengering merek mesin cuci terbaik tidak mempunyai jebakan serat yang wajib dikosongkan setelah setiap selesai proses pengeringan.

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Berisik, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Tips Mudah Membersihkan Filter Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Karatan

Serat akan sia-sia, itulah penyebab penting untuk dengan teratur membersihkan pada bagian saluran pembuangan mesin cuci.

Buka palka yang ada di bagian depan tepatnya di bagian bawah. Lepas perangkap serat, lalu bersihkan, kemudian kamu letakkan kembali. Kotoran dikumpulkan dengan wadah.

5. Pakai Pelembut Kain Cair

Meski lembaran pengering harganya lebih murah, tapi mereka akan meninggalkan residu di dalam mesin pengering yang bisa membuat ventilasi tersumbat dan membuat efisiensi pengering jadi berkurang. Pelembut kain yang cair yang dipakai selama siklus pencucian akan lebih baik dipakai untuk pengering.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikuti agar pengering merek mesin cuci terbaik kamu tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id