Waspadai Smart TV Terbaik Menggunakan UHD Abal-Abal, Begini Cara Membedakan UHD Asli VS Palsu

Waspadai Smart TV Terbaik Menggunakan UHD Abal-Abal, Begini Cara Membedakan UHD Asli VS Palsu

Tampi;ah Logo UHD pada smart TV terbaik-blibli.com-

2. Sertifikasi Logo UHD

Pastikan logo UHD yang tersedia memiliki sertifikasinya sesuai standar Consumer Electronics Association (CEA) di Amerika dan Digital Europe (DE) di Eropa.

Pada produk smart TV UHD abal-abal sertifikasi logo UHD tidak sesuai dengan standar CEA maupun DE, sehingga keasliannya diragukan. 

3. Coba Sebelum Beli

Jika dilihat dari tampilan luarnya, akan sulit membedakan smart TV terbaik yang menggunakan UHD asli atau bukan. Oleh karena itu, unit smart TV tersebut harus dicoba terlebih dahulu untuk memastikan keasliannya.

Paatikan kualitas atau resolusi gambar yang ditampilkan pada layar smart TV sudah sesuai dengan yang ditawarkan. Dengan cara ini Anda bisa langsung tahu perbedaan kualitas gambarnya.

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik yang Menawarkan Visual Berkualitas Tinggi, Cek Spesifikasinya Disini

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Xiaomi P1E Tawarkan Banyak Fitur Keren, Layar Super Besar Harga Terjangkau

4. Harga yang Bersaing

Smart TV yang menggunakan UHD asli biasanya akan menawarkan harga yang lebih tinggi sesuai dengan spesfikasi yang ditawarkannya.

Harga pada tiap merek smart TV memang bisa berbeda namun biasanya selisih harganya tidak terpaut jauh. Contohnya TV LCD 43 inch dari TCL yang UHD dijual di kisaran harga 5 jutaan sampai 7 jutaan.

Sedangkan produk yang palsu harganya bisa jauh lebih murah, berkisar antara 15%-20% di bawah smart TV UHD pada umumnya.

Harga murah ini tentunya untuk menarik minat pembeli, jadi pastikan jangan mudah terpikat dengan iming-iming harga murah yang banyak ditawarkan penjual nakal. 

Jadi jika smart TV UHD yang Anda incar harganya jauh di bawah harga standar, patut curiga kalau produk tersebut abal-abal dan lebih baik urungkan niat untuk membelinya

BACA JUGA : 3 Pilihan Smart TV Terbaik Aqua, Cocok Untuk Main Game Seru Tanpa Hambatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.blibli.com