Waspadai Smart TV Terbaik Menggunakan UHD Abal-Abal, Begini Cara Membedakan UHD Asli VS Palsu

Waspadai Smart TV Terbaik Menggunakan UHD Abal-Abal, Begini Cara Membedakan UHD Asli VS Palsu

Tampi;ah Logo UHD pada smart TV terbaik-blibli.com-

diswyajogja.com - Kebutuhan smart TV terbaik di kalangan masyarakat setiap waktu terus meningkat karena penawaran mengenai keunggulan serta teknologi canggihnya yang mampu menghadirkan tayang hiburan yang lebih seru dan menyenakangkan.

Salah satu keunggulan yang dimiliki smart TV terbaik adalah penggunan Ultra High Definition (UHD) atau memiliki resolusi UHD. Teknologi ini tentu menawarkan kualitas gambar prima yang memanjakan mata.

Dengan semakin meningkatnya permintaan smart TV dengan dengan teknoloogi Ultra High Definition (UHD) di masyarakat, hal ini memicu munculnya hal negatif di pasaran seperti contohnya beredar smart TV UHD palsu.

Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli smart TV dengan teknologi UHD harus ekstra hati-hati saat akan membelinya. Di bawah ini ada beberapa tips untuk membedakan smart TV yang menggunakan UHD asli dan palsi, let's check this out!

BACA JUGA : Pilihan Smart TV Terbaik Berbagai Brand, Harga Mulai Sejutaan Hiburan Rumah Makin Maksimal

BACA JUGA : Jangan Salah Beli, Begini Cara Pemilihan Smart TV Terbaik Beresolusi 8K

1. Resolusi Tidak Sesuai Standar

Seperti diketahui, standar internasional TV UHD adalah memiliki resolusi 3840 x 2160 piksel dengan RGB color 8,3 megapixels dan rasio aspek 16:9.

Selain itu UHD juga mendukung tingkat kecerahan sampai 1000 nits yang membuat penggunanya bisa melihat gambar dengan lebih jelas walaupun menonton di ruangan yang banyak cahaya. 

Semantara  smart TV dengan UHD abal-abal kemungkinan besar resolusinya tidak sesuai standar atau 2880 piksel x 2160 piksel (6.2 juta warna).

Tidak hanya itu, kualitas gambar yang ditampilkan tentu berbbeda, misalnya detailnya terlihat kurang halus dan warna yang ditampilkan juga kurang cerah.

Kemudian ketika Anda menonton televisi di ruangan yang banyak cahaya, gambar yang ditampilkan pada layar tampak kurang jelas.

BACA JUGA : Tips Mengatur Tayangan Smart TV untuk Anak-Anak, Agar Mendapatkan Tayangan Berkualitas

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Aqua Tawarkan 5 Teknologi Canggih di Era Modern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.blibli.com