Cukup Pakai Bahan Alami, Berikut Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Mudah

Cukup Pakai Bahan Alami, Berikut Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Mudah

Membersihkan merek mesin cuci terbaik pakai bahan alami-Sorapop-www.freepik.com

diswayjogja.com - Menjaga kebersihan peralatan elektronik di rumah tangga adalah hal yang sangat penting, seperti pada merek mesin cuci terbaik. Keadaan mesin cuci bisa kotor dan berlumut, berjamur, bahkan penuh dengan bakteri.

Maka dari itu, kmau perlu membersihkan secara rutin merek mesin cuci terbaik. Mesin cuci di rumah kamu paling tidak dibersihkan tiap bulan.

Tetapi, supaya merek mesin cuci terbaik lebih bersih, ada beberapa trik yang harus kamu ikuti. Salah satunya yaitu dalam penggunaan bahan untuk membersihkannya.

Membersihkan merek mesin cuci terbaik berbeda sesuai jenis dari mesin cuci. Jika kamu mempunyai mesin cuci model bukaan depan, maka akan berbeda caranya dengan mesin cuci model bukaan atas.

BACA JUGA : Tips Mencuci Pakaian Dalam Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Agar Bersih dan Awet

BACA JUGA : Tips Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Modern Dengan Fitur Canggih Agar Tidak Rusak

Cara membersihkan mesin cuci bukaan atas

Kamu bisa gunakan pemutih non klorinasi untuk membersihkan mesin cuci jenis ini, karena seringnya pemutih ini terbuat dari bahan pengoksidasi alternatif.

1. Pertama kamu setel mesin cuci pada suhu terpanas untuk kapasitas tertinggi dan siklus pencucian yang paling lama.

Kemudian, beri 4 cangkir cuka putih atau pemutih dalam air panas ketika dituangkan di dalam mesin cuci. Tutup penutup mesin cuci dan biarkan agitator mencampurkan semuanya dalam waktu beberapa menit.

2. Apabila kamu tidak ingin mesin cuci kamu menyelesaikan seluruh siklus, kamu bisa membuka tutupnya dan jeda mesin cuci kamu setelah beberapa menit.

Kamu akan melihat kalau drum mesin cuci harusnya cukup dipenuhi dengan air cuka yang panas pada saat ini.

Campuran tersebut kamu biarkan dan rendam sebentar saja sebab perlahan-lahan akan membuat hancur semua bakteri dan jamur yang terperangkap dan bersembunyi di bagian sudut dan celah mesin cuci.

BACA JUGA : Tips Mencuci Dan Mengeringkan Sepatu Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Noda Karat Di Merek Mesin Cuci Terbaik

3. Setelah selama sekitar 1 jam, tutup dan biarkan prosesnya sampai selesai. Apabila mesin cuci masih saja bau setelahnya, maka kamu jangan ragu untuk menghidupkan siklus lain atau ulangi siklus tersebut hingga setiap lubang, selang, dan sudut bersih dan kering.

Cara membersihkan mesin cuci bukaan depan

Kamu bisa membersihkan mesin cuci bukaan atas sebulan sekali.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan :

- 2 gelas cuka putih 8 ons

- 1/4 gelas air

- 1/4 cangkir soda kue

Apabila bahan-bahan tersebut sudah disiapkan, selanjutnya kamu campurkan soda kue dalam air, dan ikuti langkah ini :

1. Angkat atau lepas paking karet yang menutup pintu bagian depan mesin cuci, lalu lap bersih dengan menggunakan kain lembap.

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Berkancing Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Cara Aman Mencuci Sprei Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Bersih Wangi

Kemudian, hal yang sama kamu lakukan untuk bagian pintu dan juga drum dalam mesin cuci. Langkah ini tujuannya yaitu untuk menghilangkan seluruh kotoran atau debu di permukaan. Apabila kamu melepas paking, pastikan kamu juga segera menggantinya.

2. Beri campuran air atau soda kue dalam tempat detergen di mesin cuci. Tuangkan cuka langsung ke drum. Lalu, jalankan siklus pencucian normal. Sebaiknya air yang dipakai adalah air yang panas, bukan air dingin.

3. Sementara itu, kamu bersihkan bagian atas, samping, dan depan merek mesin cuci terbaik dengan menggunakan campuran air ynag hangat dan cuka.

Cuka bisa menjadi pengganti yang baik untuk pembersih yang berbahan kimia berbahaya dan bisa dipakai untuk membersihkan alat elektronik yang lainnya.

4. Setelah selesai siklus pencucian, selanjutnya kamu bersihkan bagian dalam mesin cuci dengan menggunakan spons basah atau menggunakan sabut baja.

BACA JUGA : Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Cepat

BACA JUGA : Cara Mencuci Guling Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Pastikan kamu juga tidak lupa untuk membersihkan bagian sudut dalam dan juga di celah mesin cuci yang tidak dijangkau mesin cuci.

Kamu juga bisa bersihkan wadah deterjen. Ketika kamu sudah yakin bahwa semuanya sudah bersih, seluruh alat kamu keringkan secara menyeluruh sebelum dipakai kembali.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik cukup pakai bahan yang alami. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id