Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Bergoyang Saat Pengeringan, Begini Penyebabnya

Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Bergoyang Saat Pengeringan, Begini Penyebabnya

Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Bergoyang Saat Pengeringan Disertai Penyebabnya--iStockphoto

Pada mesin cuci terdapat sekat sebagai dudukan tabung pengering mesin cuci yang letaknya di antara bagian tabung dan motor dinamo.

Nah, jika dudukan tabung tersebut sudah mulai longgar atau tidak sesuai, maka hal ini bisa mempengaruhi putaran tabung mesin cuci, khususnya pada tabung pengering.

Dudukan yang kondisinya sudah longgar tersebut lama-kelamaan akan melebar dan membuat tabung pengering bergoyang saat berputar cepat.

3. Tuas Rem Bergesekan dengan Tabung

Tabung pengeringan pada merek mesin cuci terbaik 2 tabung memiliki sistem pengereman, ketika tabung pengeringan tersebut dibuka maka pengeringan di dalamnya akan berhenti berputar.

Namun, seringkali tuas rem untuk pengereman tersebut yang ada di bagian bawah seringkali mengalami masalah, terutama jika penggunaan mesin cuci sudah cukup lama.

BACA JUGA : Tips Penting Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Menjadi Sarang Bakteri

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Berisik, Begini Cara Mengatasinya

4. Tabung Tidak Seimbang

Umumnya, mesin cuci akan bergoyang dan berbunyi jika tabung di dalamnya kondisinya tidak seimbang yang bisa disebabkan karena usia, karena sudah terlalu lama dipakai.

Untuk memastikan tabung mesin cuci masih seimbang atau tidak, kamu bisa memeriksanya dengan cara coba untuk memutarkannya secara manual menggunakan tangan.

Kemudian perhatikan putarannya, apakah masih stabil atau justru sudah mulai bergoyang tidak seimbang seperti ke kanan dan ke kiri.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah merek mesin cuci terbaik bergoyang saat proses pengeringan beserta hal yang menjadi penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berita.99.co