Cara Aman Mencuci Sprei Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Bersih Wangi

Cara Aman Mencuci Sprei Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Bersih Wangi

Mencuci sprei di merek mesin cuci terbaik-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik biasa digunakan untuk mencuci pakaian kotor kita dalam kehidupan sehari-hari, tetapi bukan hanya pakaian saja yang bisa dicuci di mesin cuci.

Merek mesin cuci terbaik bisa kita pakai  juga untuk mencuci sprei. Mencuci seprei dengan mesin cuci akan lebih mudah dan praktis dibandingkan mencucinya menggunakan tangan.

Tetapi, supaya seprei tetap awet dan bersih, kita perlu mengetahui cara yang tepat untuk mencuci seprei dengan merek mesin cuci terbaik.

Selain cepat dan tidak membuat kita capek, mencuci sprei menggunakan merek mesin cuci terbaik juga akan semakin bersih. Sebab putaran mesin cuci yang kuat membuat kotoran yang menempel pada sprei rontok semua.

BACA JUGA : Cara Mudah Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Menampung Air

Berikut cara aman mencuci seprei di mesin cuci :

1. Pisahkan seprei berdasarkan jenis kain dan warnanya

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum sprei dicuci di mesin cuci yaitu pisahkan seprei berdasarkan dengan warna sprei dan jenis kain sprei.

Jangan mencuci seprei yang berwarna gelap dan terdang secara bersamaan supaya warnanya tidak luntur dan tidak saling tercampur. Selain itu, pisahkan seprei yang bahannya berbeda, seperti flanel, kain katun, dan poliester.

2. Perhatikan kapasitas mesin cuci

Kapasitas mesin cuci harus kamu perhatikan supaya mencuci seprei dapat dilakukan secara aman dan hasil cuciannya optimal. Jangan kamu mencuci seprei dalam jumlah terlalu banyak sehingga membuat mesin cuci jadi penuh dan pencuciannya jadi kurang sempurna.

Lebih baik, jangan mencuci seprei dengan jumlah yang terlalu sedikit sebab mesin cuci bisa merusak seprei ketika berputar dengan kecepatan yang tinggi.

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Berkancing Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Penyebab Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mengalir

3. Cek label perawatan

Sebelum kamu mencuci seprei menggunakan mesin cuci, cek label perawatannya terlebih dahulu. Biasanya label tersebut ada di pinggir seprei dan isinya berupa petunjuk mengenai cara mencuci, suhu air, dan juga perawatan yang lainnya.

Apabila terdapat instruksi untuk mencuci menggunakan tangan atau memekai suhu air yang dingin, lebih baik kamu jangan mencuci seprei di mesin cuci.

4. Gunakan deterjen yang tepat

Pakai deterjen dengan tepat dan sesuai jenis kain seprei. Deterjen yang terlalu keras bisa membuat serat kain sprei jadi rusak dan membuat seprei jadi lebih cepat untuk rusak.

Deterjen yang kamu pilih harus yang aman dan lembut untuk kain, seperti deterjen cair yang dirancang khusus untuk mencuci benda yang berbahan lembut.

BACA JUGA : Tips Menguras Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Membersihkannya Tanpa Dibongkar

BACA JUGA : Cara Mencuci Guling Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

5. Jangan pakai pelembut kain

Biasanya pelembut kain dipakai untuk membuat pakaian jadi terasa lebih wangi dan lembut setelah dicuci. Tetapi, sebaiknya kamu jangan memakai pelembut kain ketika mencuci seprei sebab bisa menyebabkan serat kain jadi mudah rusak dan akan menumpuk di mesin cuci.

6. Pilih siklus pencucian yang tepat

Pilihlah siklus pencucian yang tepat di merek mesin cuci terbaik kamu, tergantung pada tingkat kotoran sprei dan jenis kainnya.

Pilihlah siklus pencucian lembut dan kurang agresif untuk seprei yang terbuat dari kain yang lebih lembut, seperti flanel atau kain katun.

Tetapi, apabila seprei kamu kondisinya terlalu kotor, kamu bisa pilih siklus pencucian yang lebih kuat guna membersihkan kotoran yang ada pada seprei.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Hanya Bergetar Saat Digunakan, Simak Penyebabnya

BACA JUGA : Bahaya Mematikan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Paksa

7. Gunakan air hangat

Pakai air hangat untuk seprei yang kondisinya sangat kotor, sebab air hangat akan lebih mudah untuk mengangkat kotoran.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk kamu yang hendak mencuci sprei di merek mesin cuci terbaik agar hasilnya bersih dan wangi. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id