Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Lemon

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Lemon

Lemon bisa digunakan untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Penting bagi kamu untuk rutin melakukan pembersihan pada merek mesin cuci terbaik. Hal ini supaya mesin cuci kamu tetap optimal.

Merek mesin cuci terbaik yang kotor bisa berdampak buruk pada kinerja mesin cuci dan pada pakaian yang dicuci di dalam mesin cuci.

Perlu kamu tahu bahwa terdapat bahan alami yang ampuh untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik sampai jadi kinclong.

Kamu bisa memanfaatkan lemon ataupun jeruk nipis. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik.

BACA JUGA : Cara Mudah Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Penyebab Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mengalir

Berikut langkah-langkahnya :

- Mesin cuci dimatikan terlebih dahulu, lalu kamu cabut kabel listriknya dari stop kontak.

- Sediakan air panas secukupnya.

- Iris 2 sampai 3 jeruk nipis atau lemon, lalu peras airnya ke dalam air yang panas tersebut.

- Tuang campuran air dan air perasan lemon atau jeruk nipis tersebut ke dalam bak bilas dan dispenser deterjen mesin cuci.

- Mesin cuci dinyalakan pada mode pencucian penuh tanpa ada pakaian. Pastikan mode yang sudah dipilih merupakan mode penuh supaya air yang keluar bisa bersih.

- Biarkan mesin cuci kamu berjalan dalam waktu beberapa menit guna membiarkan campuran air dan air lemon atau jeruk nipis tersebut menyebar ke semua bagian pada mesin cuci.

- Setelah proses pencucian sudah selesai, biarkan mesin cuci tetap dalam keadaan hidup dan biarkan air yang terdapat di dalamnya mengalir menuju keluar ke bak pembuangan.

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Berkancing Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Tips Menguras Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Membersihkannya Tanpa Dibongkar

- Setelah selesai proses pembuangan, matikan mesin cuci dan bersihkan di bagian dalam mesin cuci menggunakan kain yang bersih dan kering.

Selain memakai campuran air jeruk nipis ataupun lemon, kamu juga bisa menambahkan 1 sampai 2 cangkir cuka putih di dalam air dan ikuti langkah-langkah yang sama guna membersihkan mesin cuci.

Tetapi, pastikan kamu membilas mesin cuci menggunakan air yang bersih setelah proses pembersihan telah selesai untuk menghindari dari bekas bahan kimia di mesin.

Disarankan merek mesin cuci terbaik dibersihkan paling tidak satu bulan sekali. Karena, jika tidak dibersihkan dengan teratur akan membuat mesin cuci menjadi kotor.

BACA JUGA : Bahaya Mematikan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Paksa

BACA JUGA : Rekomendasi Pembersih Merek Mesin Cuci Terbaik, Cocok Untuk Bahan Plastik dan Logam

Berikut beberapa dampak akibat mesin cuci kotor :

1. Kinerja mesin yang buruk

Apabila mesin cuci kotor, maka kemampuan dari mesin cuci untuk mencuci pakaian jadi berkurang. Kotoran dan sisa deterjen yang ada di dalam mesin bisa menyumbat filter dan saluran air, sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik dan tidak bisa membersihkan pakaian secara sempurna.

2. Bau yang tidak sedap

Apabila mesin cuci tidak dibersihkan dengan teratur, maka bisa terjadi penumpukan sisa deterjen dan kotoran di dalam mesin. Hal itu bisa menyebabkan mesin cuci jadi mengeluarkan bau tidak sedap yang bisa menyebar pada pakaian yang dicuci.

3. Pakaian tidak bersih

Apabila mesin cuci kondisinya kotor, maka akan membuat pakaian yang dicuci di dalamnya jadi  tidak bersih. Deterjen yang tersisa di dalamnya dan juga kotoran yang melekat pada mesin cuci bisa menempel di pakaian. Hal itu tidak akan hilang selama masih proses pencucian.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Berisik Saat Mengeringkan Pakaian

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Engsel Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

4. Kerusakan mesin

Apabila mesin cuci tidak teratur dibersihkan, maka akan menyebabkan kotoran dan sisa-sisa deterjen membuat mesin cuci jadi rusak.

Saluran air yang kondisinya tersumbat bisa menyebabkan mesin cuci beroperasi lebih keras dan membuat risiko kerusakan mesin jadi meningkat.

Itulah penjelasan lengkap cara untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik menggunakan lemon. Dan dampak yang mungki terjadi jika kamu tidak rutin membersihkan mesin cuci. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id