Ikuti Beberapa Tips Berikut untuk Merawat Smart TV Terbaik Sharp Agar Lebih Awet

Ikuti Beberapa Tips Berikut untuk Merawat Smart TV Terbaik Sharp Agar Lebih Awet

Tips merawat smart TV terbaik dari Sharp-id-

Jika Anda meletakan smart TV Sharp di ruang keluarga, pastikan ruang keluarga Anda memiliki penerangan yang hampir sama seperti showroom. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengatur kecerahan warna layar hingga lebih dari 60%.

Biasanya umur TV adalah sekitar 60.000 jam dan akan semakin berkurang jika dipakai terus menerus dan pengaturan kecerahan warna diatur tingkat tinggi.  Semakin tinggi kecerahan layar, semakin cepat umur smart TV Sharp Anda berkurang.

Setiap smart TV memiliki pengaturan layar yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya memiliki pilihan mode, seperti untuk menonton film, ruang gelap atau rumah.

Dengan pilihan mode tersebut, bisa dengan mudah membantu menjaga agar TV Sharp Anda lebih awet. Jadi setelah membeli TV Sharp, Anda harus langsung mengubah pengaturan ini.

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Hemat Budget, Cara Mudah Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV

BACA JUGA : Smart TV Terbaikmu Tidak Bisa Terhubung Wi-Fi, Begini Cara Mengatasinya

3. Ubah Pengaturan Kontras

Kontras adalah pengaturan yang dapat membuat perbedaan hitam dan putih pada layar. Semakin tinggi kontras yang dipakai maka akan semakin tinggi juga daya yang digunakan sehingga umur TV Sharp Anda semakin cepat berkurang.

Oleh sebab itu, Anda harus mengatur smart TV terbaik yang ada di rumah pada mode Standad. Dengan begitu, membuat smart TV dari Sharp ini akan jauh lebih awet digunakan.

4. Tambahkan Regulator Voltage/Stabilizer

Perangkat elektronik yang digunakan di rumah tidak hanya smart TV saja, tetapi ada AC, kipas angin dan kulkas. Jika semuanya dinyalakan, maka semua alat elektronik tersebur akan berebut listrik sehingga listrik yang masuk ke sebuah peralatan elektronik tidak selalu dalam jumlah yang sama.

BACA JUGA : 6 Tips Membeli Smart TV Terbaik Melalui Online Shop, Ulasan Pengguna Wajib Dipertimbangkan

BACA JUGA : Smart TV Terbaik: Kelebihan dan Kekurangan yang Patut Dipertimbangkan

Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka akan  mempengaruhi umur seluruh alat elektronik Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menambahkan regulator voltage atau stablizer agar lebih aman ketika tiba-tiba listrik rumah Anda down.

Dengan mengikuti beberapa tips yabg sudah dijelaskan di atas, Anda dapat memperpanjang umur smart TV terbaik dari Sharp sehingga lebih awet untuk digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: id.sharp