Sharp Indonesia Targetkan Pertumbuhan Penjualan 105% di 2025

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia-sharp-
Jakarta, diswayjogja.id - PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih kinerja luar biasa sepanjang tahun 2024, dengan mencatatkan penjualan mencapai Rp 12 triliun, sebuah pencapaian yang menunjukkan optimisme dan kekuatan perusahaan di pasar elektronik Indonesia.
Pertumbuhan penjualan yang konsisten tercatat setiap bulannya, ditunjukan dengan hasil gemilang di akhir tahun 2024, di mana penjualan Sharp tumbuh sebesar 104,8 % dibandingkan tahun sebelumnya.
Keberhasilan ini tak lepas dari kontribusi signifikan produk-produk unggulan Sharp, yang mampu memenuhi kebutuhan pasar elektronik dan konsumen Indonesia.
Menurut Andry Adi Utomo, Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, "Produk seperti lemari es, AC, dan mesin cuci memiliki peran penting dalam pertumbuhan kami. Selain itu, kategori Small Home Appliances (SHA) juga menunjukkan perkembangan yang positif dibandingkan tahun sebelumnya."
BACA JUGA : Sharp Resmi Luncurkan Smartphone AQUOS R9 Pro dan AQUOS Sense9 ke Pasar Indonesia
BACA JUGA : Sharp Hydro Heroes Sukses Ciptakan Petani Muda Berkelanjutan
Dominasi Sharp di pasar Indonesia semakin kuat dengan pencapaian pangsa pasar yang impresif.
Sharp memimpin pasar lemari es dengan 32,3 %, sementara mesin cuci dan AC masing-masing mencatatkan pangsa pasar 22,9% dan 24,3%.
Angka-angka ini menunjukkan kepercayaan konsumen yang semakin meningkat terhadap produk-produk Sharp.
Menurut Andry, “keberhasilan ini merupakan hasil dari serangkaian strategi pemasaran yang efektif. Selain memfokuskan pada pasar ritel, kami juga memperluas penetrasi ke sektor komersial, seperti hotel, kafe, dan restoran. Kami juga meluncurkan produk AC dengan desain warna hitam yang cocok untuk kebutuhan pasar kafe yang tengah berkembang pesat,” ujarnya.
BACA JUGA : Sharp Indonesia Raih Prestasi Gemilang Sepanjang Tahun 2024
BACA JUGA : Sharp Indonesia Berkomitmen Kembangkan Potensi Anak Muda Lewat Program Kreatif dan Lingkungan
Berorientasi pada kepuasan pelanggan, Sharp Indonesia tidak hanya berfokus pada kualitas produk saja, namun juga dengan layanan purnajual yang luas dan terpercaya.
Dengan lebih dari 600 titik layanan servis di seluruh Indonesia dan dukungan dari sekitar 10.000 dealer dan sub-dealer, Sharp memastikan setiap konsumen mendapatkan pelayanan cepat, profesional, dan tanpa hambatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: