Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar

Beberapa Cara Untuk Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik yang sering digunakan lama-kelamaan pastinya berisiko kotor sebagaimana alat elektronik pada umumnya.

Noda atau kerak seringkali terperangkap di dalam merek mesin cuci terbaik, bahkan terkadang juga dibagian sela-sela mesin.

Jika tidak segera dibersihkan, noda atau kerak tersebut bisa saja menempel ke pakaian yang kamu cuci di dalamnya. Bahkan, bisa menghambat dan merusak kinerja mesin cuci.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ada beberapa cara untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik yang berkerak tanpa dibongkar yang bisa kamu coba lakukan di rumah sendiri.

BACA JUGA : Bahaya Merek Mesin Cuci Terbaik Jika Kelebihan Muatan

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Mati Ketika Sedang Digunakan

1. Persiapkan Alat dan Bahan

Berdasarkan pemakaiannya, mesin cuci memang dirancang untuk memudahkan pekerjaan mencuci pakaian dengan menggunakan tabung di dalamnya.

Untuk membersihkan bagian dalam tabung mesin cuci ini, tentu kamu harus menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu.

Misalnya seperti kain mikrofiber, kuas kecil, air panas atau hangat, botol semprotan dan produk sabun pembersih untuk mesin cuci.

Kamu juga bisa menyiapkan berbagai bahan alternatif lain untuk pengganti sabun khusus untuk mesin cuci tersebut, seperti baking soda ataupun cairan pemutih tergantung dengan ketersediaan produk di rumah kamu.

2. Angkat dan Bersihkan Dispenser Deterjen

Dispenser deterjen merupakan salah satu bagian dari merek mesin cuci terbaik yang fungsinya juga masih berhubungan dengan bagian dalam tabung.

Oleh karena itu, jangan lupa kamu untuk sempatkan membersihkan bagian dispenser deterjen ini ketika kamu sedang merawat dan membersihkannya sesuai dengan jadwal pembersihan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rri.co.id