Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja : Keindahan Alam Dan Tradisional Melekat

Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja : Keindahan Alam Dan Tradisional Melekat

Keindahan alam Puncak Suroloyo Jogja dengan tradisi yang melekat-dinpar.kulonprogokab.go.id-

Berkaitan dengan Kerajaan Mataram Islam, tepat tanggal 1 suro atau muharam banyak pengunjung yang datang. Bisa secagai tempat camping sekaligus mengikuti upacara yang ada.

Sejuknya pegunungan dan pemandangan alam yang ada bisa buat diri semakin fresh. Bahkan bisa juga sambil bertapa untuk harapan yang ingin dicapai.

Lokasi Puncak Suroloyo

Berjarak kurang lebih 50 Km dari Jogja, pengunjung bisa menikmati pemandangan beragam Gunung di sekitar. Selain itu, Samudera Hindia bisa terlihat indah dari Puncak Suroloyo.

Bahkan ada penginapan yang bisa digunakan pengunjung, cottage yang diurus masyarakat sekitar. Menjadi objek wisata yanga da dipuncak tertinggi perbukitan menoreh Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh.

Sejuknya udara khas pegunungan jelas terasa dengan indahnya hamparan perkebunan teh. Pemandangan hijau yang menyegarkan cocok untuk melihat matahari terbit.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bukit Soka Puncak Parangtritis : Menikmati Alam Dengan Baik

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Hits Dan Populer

Puncak Suroloyo bisa jadi tujuan wisata terbaru 2024 dengan pemandangan yang dindah. Selain itu, penuh akan mitos, budaya, serta wawasan lain yang bisa di dapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinpar.kulonprogokab.go.id