Cara Melindungi Kabel Merek Mesin Cuci Terbaik Supaya Tidak Dimakan Tikus

Cara Melindungi Kabel Merek Mesin Cuci Terbaik Supaya Tidak Dimakan Tikus

cara melindungi kabel merek mesin cuci terbaik agar tidak dimakan tikus-Tashik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Tikus merupakan hewan hama yang sering merusak berbagai barang yang ada di dalam rumah, termasuk merusak kabel merek mesin cuci terbaik.

Masalah yang sering dialami oleh pemilik merek mesin cuci terbaik salah satunya yaitu tikus yang menggigit dan merusak kabel penting yang ada di mesin tersebut.

Kerusakan yang terjadi pada kabel merek mesin cuci terbaik bisa menyebabkan masalah yang serius pada mesin cuci dan membutuhkan biaya perbaikan yang lumayan besar.

Sehingga kamu perlu melakukan perlindugan terhadap kabel merek mesin cuci terbaik kamu agar terhindari dari tikus yang akan memakannya.

BACA JUGA : Penyebab Pembuangan Air Merek Mesin Cuci Terbaik Lambat, Berikut Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Dampak Mencampur Deterjen Dan Pewangi Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Berikut ini cara melindungi kabel mesin cuci supaya tidak dimakan tikus :

1. Gunakan Selotip atau Pelindung Kabel

Cara paling mudah untuk melindungi kabel mesin cuci salah satunya yaitu dengan memakai selotip atau menggunakan pelindung kabel. Kamu bisa melilitkan selotip dengan ketat di sepanjang kabel, atau memakai pelindung kabel yang dirancang khusus untuk melindungi kabel dari terjadinya kerusakan.

2. Gunakan Kabel Tahan Gigit

Beberapa produsen mesin cuci saat ini sudah membuat kabel yang tahan gigit yang dibuat khusus untuk menghentikan tikus yang hendak merusak kabel. Kabel tersebut terbuat dari bahan lebih keras dan tahan gigitan tikus.

3. Bersihkan Area Sekitar Mesin Cuci

Pastikan di area sekitar mesin cuci kondisinya tetap bersih dan rapi. Tikus akan lebih cenderung ada di lokasi yang berantakan ataupun berdebu. Dengan kamu menjaga kebersihan di sekitar area mesin cuci, maka kamu bisa mengurangi kemungkinan tikus akan muncul.

4. Gunakan Peralatan Pencegah Tikus

Ada berbagai macam peralatan pencegah tikus yang bisa membantu kamu dalam menjaga tikus agar tetap jauh dari merek mesin cuci terbaikmu. Umpan tikus, perangkap tikus, atau perangkat elektronik yang tahan tikus merupakan beberapa contoh yang bisa kamu pertimbangkan.

BACA JUGA : Dampak Mencampur Deterjen Dan Pewangi Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Kuat Berputar

5. Lakukan Pemeriksaan Rutin

Kamu bisa melaukan pengecekan secara rutin pada semua kabel di mesin cuci kamu. Apabila kamu melihat tanda-tanda adanya gigitan tikus ataupun kerusakan yang terjadi pada kabel, maka kamu harus segera mengganti kabel tersebut atau memperbaiki kabel yang sudah rusak tersebut. Jangan sampai kamu membiarkan kabel pada mesin cuci mengalami kerusakan dengan begitu saja, sebab hal itu bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius.

6. Gunakan Minyak Peppermint

Bau minyak mint atau peppermint oil bisa membuat tikus jadi menjauh. Kamu bisa menaruh beberapa tetes minyak peppermint di area sekitaran kabel mesin cuci atau di tempat yang rentan untuk tikus masuk.

7. Simpan Makanan dengan Aman

Pastikan bahwa makanan ataupun sumber daya makanan tikus tersimpan secara aman dan terkunci. Hal itu akan membantu kamu untuk mengurangi daya tarik tikus yang sedang mencari makanan di area mesin cuci.

8. Gunakan Alumunium Foil

Kebanyakan orang sudah melaporkan kalau tikus tidak suka mengunyah ataupun merusak kabel yang kodnsinya dilindungi aluminium foil. Kamu dapat melilitkan aluminium foil pada sepanjang kabel atau pada area yang berisiko.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Pulsator Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Terkena Banjir

9. Basmi Sarang Tikus

Apabila kamu tahu bahwa ada tikus di dalam rumah kamu, coba kamu temukan dan bersihkan sarang tikus. Hal itu akan membantu dalam mengurangi kemungkinan tikus-tikus mendekati kabel mesin cuci.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kabel merek mesin cuci terbaik supaya tidak dimakan atau digigit oleh tikus. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id