Merek Mesin Cuci Terbaikmu Berkarat, Begini Cara Ampuh Membersihkannya

Merek Mesin Cuci Terbaikmu Berkarat, Begini Cara Ampuh Membersihkannya

Cara Ampuh Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkarat--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik meskipun merupakan salah satu alat rumah tangga yang modern, namun mesin cuci juga bisa jadi rusak jika sudah lama digunakan.

Ada beberapa hal yang bisa membuat merek mesin cuci terbaik cepat rusak. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah mesin cuci berkarat.

Jika karat pada merek mesin cuci terbaik tersebut tidak segera dibersihkan, bisa mempengaruhi kinerjanya, sehingga jika digunakan tidak akan maksimal.

Apakah merek mesin cuci terbaik kamu mengalami masalah berkarat? Berikut ada beberapa cara ampuh untuk membersihkan karat pada mesin cuci kamu. Simak sampai selesai.

BACA JUGA : Dampak Mencampur Deterjen Dan Pewangi Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya

1. Membersihkan Karat Dengan Perasan Lemon

Lemon tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai sumber vitamin C saja, tetapi perasan dari buah lemon ternyata bisa membantu kamu dalam membersihkan mesin cuci agar tidak berkarat.

Zat asam yang terkandung di dalamnya bisa menghilangkan karat-karat yang menempel pada mesin cuci kamu secara perlahan.

Namun, perlu kamu ingat bahwa noda karat yang bisa diatasi oleh perasan leom pada merek mesin cuci terbaik hanyalah karat dengan kuantitas yang sedikit.

Cara membersihkannya pun cukup mudah. Pertama siapkan buah lemon yang dibutuhkan. Kemudian peras buah lemon tersebut sampai mendapatkannya satu atau dua gelas.

Jika sudah diperas sampai satu gelas, selanjutnya kamu masukkan perasan tersebut ke dalam mesin cuci yang ada noda karatnya.

Lalu, nyalakan mesin cuci agar berputar seperti saat kamu sedang mencuci pakaian dalam satu kali putaran.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Kuat Berputar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: selka.id