Gak Semua Pengambilan Kpr Bisa Dijadikan Investasi Passive Income

Gak Semua Pengambilan Kpr Bisa Dijadikan Investasi Passive Income

rumah subsidi yang ditawarkan dalam kpr-kfmap.asia-

– Sudah mempunyai NPWP aktif dan juga ktp terbaru.

– Menyertakan fotokopi SPTPPh pribadi sebagai bukti.

Keuntungan pengambilan rumah kpr :

Dalam pembelian rumah subsidi sudah jelas dp rumah lebih ringan karena adanya bantuan. Selain bantuan uang muka, suku bunga yang diberikan juga rendah.

Bisa dicicil selama 20 tahun dan bebas PPN, bebas ansuransi jiwa maupun ansuransi kerugian. Dan cicilan perbulan jauh lebih terjangkau serta tidak memberatkan.

Kekurangan dalam pengambilan kpr subsidi :

Pilihan rumah terbatas, lokasi kurang strategis, dan ukuran rumah yang sederhana. Selain itu, tidak semua bank menyesiakan pprogram kpr subsidi. Dalam pengajuan rumah subsidi membutuhkan waktu cukup lama.

Termasuk dengan persyaratan dan ketentuan yang cukup ketat dalam pengajuan kpr subsidi. Bahkan pilihan rumah subsidi cukup terbatas karena gak semua developer bekerja sama untuk rumah subsidi. 

Kepemilikan rumah subsidi bergantung dengan kebijakan pemerintah, termasuk dengan tesedianya bangunan. Terkadang perlu persiapkan biaya gak terguda untuk biaya notaris, ansuransi, atau kenaikan harga lainnya.


pentingnya melakukan konsultasi sebelum pengajuan kpr-Freepik-

Pengambilan kpr subsidi bisa lebih cepat

Dalam pengambilan kpr subsidi sebenarnya bisa lebih cepat dari 20 tahun. Namun konsekuensinya, nasabah harus membayarkan cicilan jauh lebih besar.

Sedangkan, pada pengajuan rumah subsidi normalnya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sedangkan, jika memangkas waktu jai 5 tahun, sudah jelas nominal cicilan pasti naik.

BACA JUGA : Tantangan Dalam Proses Take Over KPR 2024

BACA JUGA : Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpracademy.com