Pahami Fraud Yang Bisa Terjadi Pada Pengambilan KPR

Pahami Fraud Yang Bisa Terjadi Pada Pengambilan KPR

fraud yang bisa saja terjadi dalam pengajuan kpr-dock.io-

diswayjogja.com – Pengambilan kpr atau kredit lain bisa mengalami fraud jika tidak berhati hati. Fraud sendiri merupakan perbuatan curang dalam penajuan pinjaman.

Baik dari pemalsuan data atau manipulasi diri yang bisa merugikan banyak pihak. Termasuk dalam pengambilan kpr atau kredit secara curang dan tidak jujur.

Normalnya hal ini dilakukan secara sengaja dengan kerja sama pihak terkait. Dengan tujuan untuk meraih keuntungan dalam pengambilan kpr atau kredit lain yang lebih mudah.

Ada beberapa hal yang bisa saja mendorong orang untuk melakukan kecurangan dalam pengambilan kpr. Seperti ekonomi yang buruk, pribadi yang serakah, sampai pemebuhan kebutuhan.

Beragam jenis fraud :

Normalnya, dalam peminjaman ada beberapa fraud yang bisa saja terjadi. Mulai dari praktik wirausaha sampai praktik kondisi keuangan yang ada.


jangan pernah menerima suap dari orang lain-adcolaw.com-

– Terjadinya korupsi

Termasuk kecurangan dalam sekala besar, bentuk apapun korupsinya. Mulai dari pemerasan, penyalahgunaan kekuasaan, penyuapan, sampai informasi yang salah.

Tentunya hal ini termasuk tindakan menyimpang dengan beragam kesalahan. Hanya mempedulikan kepentingan pribadi terhadap kepentingan bersama.

BACA JUGA : Strategi Mendapatkan Passive Income Lewat Pengambilan KPR

BACA JUGA : Hak Guna Bangunan Penting Dalam Pengajuan KPR 2024

– Mencuri data

Menjadi tindakan manipulatif berikutnya yang merugikan banyak orang. Demi mengapai keuntungan pribadi, pencurian data tentu menjadi masalah yang fatal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sahabat.pegadaian.co.id